Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Bulog KC Palopo Bersama Pemkot Laksanakan GPM di Lapangan Pancasila

  • Bagikan

Nampak suasana Stan Bulog Palopo jajaran Bulog sedang disibukkan melayani warga yang datang belanja pangan murah. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bulog kantor cabang (KC) Palopo bersama pemerintah kota (Pemkot) Palopo melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

GPM ini berlangsung pagi tadi di sisi bagian Selatan Lapangan Pancasila, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kegiatan yang berlangsung tepat pada pengitan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, serentak dilaksanakan di setiap daerah se- Indonesia.

Seperti yang disampaikan Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Adi Yaniar kepada Palopo Pos.

Dan untuk kegiatan GPM pagi tadi di Kota Palopo, kata Adi Yanuar, perum Bulog Palopo dengan pemerintah menyediakan empat jenis komoditi pangan murah, diantaranya, beras 2 ton, gula pasir sebanyak 100 Kg, tepung terigu 100 Kg dan minyak goreng 360 liter.

"Perum Bulog Cabang Palopo melaksanakan Bulog Siaga Merdeka sebagai Aksi Amankan Harga Pangan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 79, dimana pelaksanaan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," kata Adi Yanuar.

Kegiatan "Bulog Siaga Merdeka" sebagai aksi amankan harga pangan yang berdampingan dengan lokasi upacara pengibaran bendera merah putih itu, diserbu warga seusai upacara berlangsung.

Kurang dari dua jam usai upacara, semua komoditi yang disiapkan Bulog bersama Pemkot Palopo ludes diborong masyarakat yang antusias dengan kegiatan GPM tersebut.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir memantau kegiatan GPM diantaranya Kepala Dinas Perdagangan, Nurlaeli, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Andi Enceng, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo yang diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Suwarni Wahab, Sekertaris DPRD Palopo, Taufiq, dan juga Wakil Pinca Bulog Palopo, Viona Cheria. M.(Riawan)

  • Bagikan