Antusias Ribuan Warga Ikuti Pilkada Run 5K Palopo 2024 “Berlari Menuju TPS”

  • Bagikan
Komisioner KPU Palopo Abbas Djohan SH. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Ribuan warga antusias mengikuti Pilkada Run 5K Palopo 2024 “Berlari Menuju TPS” yang diselenggarakan KPU Kota Palopo dalam rangka pemecahan rekor MURI, Ahad pagi (18/8/2024) di Lapangan Pancasila.

Pilkada Run 5K ini diselenggarakan serentak di Sulsel, dimana KPU Palopo ikut dalam bagian tersebut.

Peserta event Pilkada Run 5K dilepas Komisioner KPU Kota Palopo, Abbas Djohan setelah adanya aba-aba dari KPU Provinsi Sulsel di Makassar sebagai inisiator event akbar ini.

Pada Pilkada Run KPU Palopo, rute yang dilewati peserta dimulai Start di halaman belakang Balai Kota lalu ke Jl. Andi Baso Rahim belok kanan ke Jl. Andi Djemma belok kiri di Taman I Love Palopo lalu ke Jl. Andi Kambo lanjut ke Jl. Andi Kasim kembali ke Jl. Andi Djemma belok kiri Jl. KH. Ahmad Dahlan dan terus ke Jl. Rambutan lalu ke Jl. Kelapa tembus di Jembatan Bolong dan ke Jl. Anggrek Non Blok – Jl. Latamacelling – Anggrek Blok A – Jl. Andi Baso Rahim dan akhirnya Finish kembali di belakang Balai Kota Palopo.
Tak butuh waktu lama bagi peserta untuk menyelesaiakan 5 Km jalur di atas, bahkan ada yang hanya membutuhkan waktu 40 menit sudah tiba di garis finish.

Oleh panitia sudah menyiapkan medali bagi 100 pelari pertama yang tiba di garis finish.

Komisioner KPU Palopo Abbas Djohan SH mengungkapkan, salah satu tujuan digelarnya event Pilkada Run 5K ini untuk menarik animo masyarakat dalam partisipasi Pilkada 2024 untuk terus ditingkatkan.

"Pilkada Run ini serentak se-Sulsel, kita dipantau langsung dari KPU Provinsi, dan alhamdulillah target kita masuk rekor MURI itu bisa tercapai. Terimakasih atas partisipasi warga Kota Palopo, para pengurus partai politik sudah ikut meramaikan," ucap Abbas dengan semangat.

Abbas juga menyampaikan, dari pelaksanaan event Pilkada Run 5K ini Kota Palopo menjadi salah satu yang paling banyak diikuti, selain Kota Makassar. Ternyata animo masyarakat Palopo dalam kegiatan Run sangat tinggi.

Usai berlari, para peserta lalu diajak untuk Senam Zumba, sambil bagi-bagi doorprize dengan Hadiah utama satu Unit Sepeda Motor Yamaha Mio M3. (idr)

  • Bagikan