Duh, Cristiano Ronaldo Masih Puasa Gelar Meski Cetak Gol, Al-Nassr Dihajar Al-Hilal di Final Saudi Super Cup 2024

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo. Al Nassr Official

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Upaya Cristiano Ronaldo untuk menggenggam trofi di Arab Saudi belum kesampaian.

Kapten timnas Portugal ini, belum mampu membawa timnya juara usai mengalami kekalahan di final Saudi Super Cup 2024 melawan Al-Hilal.

Pada duel kali ini, tanda-tanda Al-Nassr bakal merebut trofi. Itu dapat dilihat saat unggul terlebih dahulu berkat gol Cristiano Ronaldo. Tapi, ternyata, di babak kedua, Al-Hilal mampu membalikkan kedudukan menjadi 4-1 berkat brace Aleksandar Mitrovic dan masing-masing satu gol dari Sergej Milinkovic-Savic dan Malcom.

Dengan hasil ini, Ronaldo pun harus gigit jari. Sampai saat ini belum ada trofi yang berhasil diraihnya.

Beda dengan klub Al-Hilal. Berkat hasil ini, Al-Hilal resmi dinobatkan menjadi juara Saudi Super Cup 2024.

Di babak pertama, duel big match klub Arab Saudi ini dihelat di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium. Laga final Saudi Super Cup 2024 ini berjalan sengit. Kedua tim tampil ngotot untuk bisa meraih trofi perdana di musim 2024.

Di babak pertama, Al-Hilal lebih dominan dalam penguasaan bola. Sehingga Al-Nassr kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Walau begitu, di menit ke-44, Al-Nassr justru sukses membuka keunggulan terlebih dahulu setelah pergerakan Ghareeb di sisi kiri berujung dengan umpan tarik ke tengah yang diselesaikan Ronaldo dengan tap-in. Skor 1-0 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Al-Hilal tampil agresif. Tertinggal 0-1, mereka langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan.

Dan, akhirnya usaha itu pun berbuah. Setelah 10 menit laga berjalan, Al-Hilal sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Melakukan umpan 1-2 dengan Mitrovic, Milinkovic-Savic berhasil masuk ke kotak penalti lalu menjebol gawang Al-Nassr.

Tak puas dengan itu, Al-Hilal sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol ini berawal dari umpan silang Ruben Neves berhasil ditanduk sempurna oleh Mitrovic menjadi gol.

Lagi dan lagi, serangan terus dilancarkan Al Hilal. Akhirnya, lima menit berselang, striker Timnas Serbia itu lagi-lagi mencetak gol setelah umpan tarik Malcom ia sambar menjadi gol di dalam kotak penalti Al-Nassr. Dan, Al-Hilal pun unggul 1-3 atas sang lawan.

Seakan tidak mau ketinggalan, Malcom menutup kemenangan Al-Hilal menjadi 4-1. Memanfaatkan blunder yang dibuat Bento saat mengontrol bola, Malcom mampu merebut bola lalu meceploskannya ke gawang Al-Nassr. Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga.

Dengan kedudukan yang menyesakkan itu, Ronaldo pun masih tetap puasa gelar di Arab Saudi! (*/Uce)

Susunan Pemain Kedua Tim

Al-Nassr (4-2-3-1): Bento; Telles, Laporte, Alawjami, Al Ghanam; Otavio, Al-Khaibari; Mane, Talisca, Yahya; Ronaldo

Pelatih: Luis Castro

Al-Hilal (4-2-3-1): Bono; Lodi, Koulibaly, Tambakti, Abdulhamid; Neves, Milinkovic-Savic; Al-Dawsari, Michael, Malcom; Mitrovic

Pelatih: Jorge Jesus

  • Bagikan