Kado Kemerdekaan, Rektor dan Pembina Yayasan Universitas Mega Buana Palopo Diganjar 4 Penghargaan

  • Bagikan

Rektor UMB Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, APT, M.Kes, CIPA bersama Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H Rahim Munir Said, SP, MM. --hms umb--


Pada Anugerah Perguruan Tinggi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sultanbatara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Universitas Mega Buana Palopo menerima 4 penghargaan dalam ajang Anugrah Perguruan Tinggi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sultanbatara. Ini merupakan penghargaan yang kesekian kalinya diterima.

Penyerahan penghargaan tersebut dihadiri ratusan pimpinan perguruan tinggi dan badan penyelenggara perguruan tinggi lingkup LLDIKTI IX, dan diserahkan langsung Kepala LLDIKTI IX, Dr Andi Lukman. Acara dihelat di Balai Sidang 45 Universitas Bosowa, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Dr Andi Lukman dalam sambutannya mengatakan kehadiran para pimpinan perguruan tinggi dalam acara anugrah perguruan tinggi ini menjadi ajang bagi perguruan tinggi untuk saling berbagi pengalaman dan inovasi dalam berbagai bidang.

Sejumlah penghargaan yang diterima ini diantaranya Universitas Mega Buana Palopo, Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo sebagai Penyelenggara/Yayasan yang Berkontribusi dalam Penyehatan dan Peningkatan Perguruan tinggi. Penghargaan ini satu-satunya diberikan kepada Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, dan yang kedua kalinya di terima oleh Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H Rahim Munir Said, SP, MM.

Kemudian penghargaan kedua yakni Universitas Mega Buana Palopo sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Pimpinan Perguruan Tinggi Berprestasi dan Inovatif, penghargaan ini juga yang kedua kalinya diterima oleh Rektor, Prof. Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, CIPA, kemudian Universitas Mega Buana sebagai Perguruan Tinggi yang berhasil Memperoleh İzin Penyelenggaraan Program Studi Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi pada Tahun 2024.

Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Indra Amanah AN, SKM., MPH mewakili Rektor Universitas Mega Buana Palopo dan Pembina Yayasan usai menerima menerima 4 penghargaan dalam ajang Anugrah Perguruan Tinggi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sultanbatara, Sabtu 17 Agustus 2024. --hms umb--

Tidak hanya Universitas Mega Buana Palopo saja, Akademi Kebidanan Mega Buana Sinjai yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo juga menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang Melaksanakan Tri Dharma di Luar Kampus, Indikator Kinerja Utama (IKU 3.1).

Rektor Prof. Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, CIPA usai kegiatan Harmoni Kemerdekaan Bersama UMB Palopo, Sabtu, 17 Agustus 2024, kemarin mengaku bersyukur atas 4 penghargaan tersebut, dimana penghargaan itu diterima di momen HUT RI ke-79 tahun yang tentunya menjadi kado kemerdekaan bagi Universitas Mega Buana Palopo. "Alhamdulillah, dua penghargaan ini yakni Perguruan Tinggi Swasta dengan Pimpinan Perguruan Tinggi Berprestasi dan Inovatif dan penghargaan sebagai Penyelenggara/Yayasan yang Berkontribusi dalam Penyehatan dan Peningkatan Perguruan tinggi adalah yang kedua kalinya kami terima di momen HUT-RI ke-79, tentu ini menjadi kado special di momentum hari kemerdekaan dan semoga ini semakin memotivasi kami untuk turut membangun Pendidikan tinggi di Indonesia," ucap Rektor.

Diterimanya 4 penghargaan ini menunjukkan komitmen, konsistensi serta kesinambungan aktivitas penyelenggaraan pendidikan di Universitas Mega Buana Palopo untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat berjalan dengan baik. "Insya Allah, Universitas Mega Buana Palopo selalu konsisten dan berkomitmen untuk membangun pendidikan tinggi di indonesia dengan lebih inovatif,"tambahnya.

Diketahui pemberian Anugerah Perguruan Tinggi LLDIKTI IX tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi dan kontribusi perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dimana dalam acara ini ada dua jenis penghargaan yakni anugerah yang terdiri dari 17 kategori dan apresiasi dalam 14 kategori.(*/rls/Uce)

  • Bagikan