KPU Luwu Utara Sukses Laksanakan Pilkada Run 2024, Diikuti Ribuan Runners

  • Bagikan

Nampak peserta runners KPU Lutra

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara sukses menyelenggarakan Pilkada Run 2024 yang diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Luwu Utara. Kegiatan yang penuh semangat ini dilaksanakan di Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, pada Minggu (18/8/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang. Ribuan runners berlari bersama-sama dengan penuh antusiasme sebagai simbolik dari partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Mahsyar, Komisioner KPU Luwu Utara, dalam penutupan kegiatan menyampaikan rasa bangganya atas suksesnya acara ini. "Jadi ini adalah momen sejarah yang pertama di dunia bahwa ada pemilihan kepala daerah secara serentak dan itu hanya terjadi di Indonesia. Kami mengharapkan partisipasi kita semua apakah kita sudah terdaftar sebagai pemilih," ujar Mahsyar.

Ia menambahkan bahwa partisipasi masyarakat sangat menentukan kemajuan daerah. "Karena pemilih lah yang akan menentukan masa depan bangsa ini. Partisipasi kita merupakan bentuk usaha dari Komisi Pemilihan Umum agar masyarakat berlari menuju TPS untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada ini," lanjut Mahsyar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam proses demokrasi dan menggunakan hak pilih mereka pada Pilkada yang akan datang, sehingga dapat menentukan pemimpin yang terbaik untuk masa depan Luwu Utara. (junaidi Rasyid)

  • Bagikan