Pelantikan FESPATI Palopo, Komitmen Lahirkan Atlet Panahan Berprestasi

  • Bagikan

Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FEPATI) Kota Palopo resmi dilantik pada 17 Agustus 2024. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FEPATI) Kota Palopo resmi dilantik pada 17 Agustus 2024. Pengukuhan dan pelantikan oleh Ketua Pengda Fespati Sulsel, Muhammad Asrofi, S.Pd.I, M.M. ini berlangsung khidmat di Aula PLUT-KUMKM Dinas Koperasi Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Asrofi berpesan agar pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan baik. “Saya berharap pengurus FESPATI Palopo dapat membina dan mencetak atlet-atlet panahan yang berprestasi, mengharumkan nama Kota Palopo di kancah nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Pengurus Fespati saat foto bersama dipimpin Ketuanya Muhammad Hilal Umar. --ist--

Senada hal tersebut, Ketua Fespati Palopo, Muhammad Hilal Umar mengatakan bahwa dengan kekompakan dan semangat yang tinggi, FESPATI Palopo akan melahirkan atlet-atlet panahan yang berbakat dan mengharumkan nama Kota Palopo ke depan.

"Kita perlu membangun ekosistem olahraga panahan yang kuat, sehingga atlet-atlet kita bisa berprestasi secara optimal. Maka, melalui pelantikan, kami jadikan momentum sekaligus komitmen untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dalam pembinaan olahraga panahan yang terstruktur, teratur dan terukur,' ujarnya.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sharing session tentang kepelatihan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota FESPATI Kota Palopo serta anggota dari berbagai klub dan komunitas binaan. Hal ini menunjukkan komitmen FESPATI Palopo untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga panahan.(*/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version