Dua Petinggi Polri Asal Sulsel Koordinasi Sekaligus Nostalgia dengan Anggota DPR RI Terpilih Partai Demokrat Dapil Sulsel 3 Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Meskipun sudah pensiun dari institusi Tribarata, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang tetapi menjalin silaturahim dengan rekan sejawat di Mabes Polri.

Hal itu terlihat saat Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Demokrat Dapil Sulawesi Selatan 3, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang bersilaturahim sekaligus bernostalgia bersama Kaba Harkam Polri, Komjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dan Asops Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum, Senin 19 Agustus 2024 di Ruang Kerja Kaba Harkam, Mabes Polri, Jakarta.

Apalagi, setelah pelantikan nantinya sebagai Anggota DPR RI Periode 2024-2029, pada tanggal 1 Oktober 2024, ke depan pertemuan seperti ini bakal lebih sering terjadi untuk membahas persoalan keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Senayan.

Pada pertemuan tersebut yang berlangsung santai, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang yang akrab disapa JFK dan dua Petinggi Polri asal Sulawesi Selatan ini banyak membahas masalah-masalah keamanan dan bagaimana peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulsel ke depan, sehingga saat pelantikan pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang, sudah bisa langsung action, bukan lagi baru akan koordinasi.

"Saya sengaja meluangkan waktu untuk bertemu dengan Kaba Harkam Polri dan Asops Kapolri, kita berkoordinasi membahas situasi Sulsel ke depan sekaligus bernostalgia asal pengiriman Makassar Sulsel, saya paham bahwa beliau berdua ini adalah yang memang membidangi masalah keamanan baik bidang Preentif dimana diemban oleh fungsi Bimmas, dan Preventif diemban oleh fungsi Sabhara Polri Karena dua Satuan ini semua berada di bawah Kaba Harkam Polri. Demikian juga dalam konsep keamanan atau dapurnya yang mengelola konsep kemanan dan penempatan Personel keamanan di lapangan saat Operasi kepolisian ada di Asops Kapolri, sehingga ini yang mendorong saya untuk berkoordinasi kedua pejabat yang juga sama-sama asal dari Sulawesi Selatan," kata JFK usai pertemuan.

Dalam pertemuan dengan penuh keakraban dan sekaligus bernostalgia itu, baik JFK yang satu angkatan dengan Asops Kapolri Akpol 88 dan Kabar Harkam Polri sebagai Junior, namun beliau mendapatkan promosi jabatan Bintang 3 yang juga se Angkatan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si Akpol 91, Kami bertiga ini punya kenangan tersendiri asal pengiriman dari Makassar, Sulawesi Selatan," cerita JFK saat dihubungi Palopo Pos.

Sebagaimana diketahui, JFK adalah salah satu Anggota DPR RI Terpilih dari Dapil Sulsel 3 dari 7 orang yang lolos ke Senayan. (rls/idr)

  • Bagikan