Mori Dive Club Kibarkan Bendera 100 Meter

  • Bagikan
Mori Dive Club saat mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter oleh 13 pemanjat dan 13 penyelam di Anjungan Sungai Malili, Sabtu 17 Agustus 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Mori Dive Club, merayakan ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-79 dirangkaikan dengan kegiatan tahunan Merah Putih Parasulu VOL. IV bertema "Lestarikan Laut Menuju Indonesia Emas", di Anjungan Sungai Malili, Sabtu 17 Agustus 2024.

Merah Putih Parasulu yang dilaksanakan oleh Mori Dive Club dengan melibatkan banyak organisasi seperti, HIRA, PMI, WTC, LKPR, SAR, BPBD dan Damkar.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai tahun 2021 dengan tema dan kegiatan yang berbeda-beda, Tema Parasulu I, Laut Terjaga Nelayan Sejahtera, Parasulu II, Pulih Lebih Cepat, Tumbuh Lebih Kuat dan Parasulu III, Jaga laut Ta untuk Masa Depan Ta.

Acara perayaan HUT RI ke-79 dari Mori Dive Club ini ialah dengan mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter oleh 13 pemanjat dan 13 penyelam, yang diharapkan dapat mempererat rasa nasionalisme serta meningkatkan kepedulian terhadap perlunya melestarikan laut demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam arahannya mengungkapkan bahwa, sungai Malili merupakan sejarah panjang Kabupaten Lutim dan ini menjadi tempat kita bisa bersenang-senang.
"Malili sejak dulu kala, pasti ada lomba dalam bentuk lomba perahu, alhamdulillah kita bersyukur ini bisa dilakukan secara terus-menerus. Dan yang menggembirakan saya hari ini adalah seluruh Forkopimda hadir, Wakil Bupati dan dari Angkatan Laut serta dari Mori Dive Club," kata H. Budiman.

Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga berharap Luwu Timur semakin baik dan maju, serta mampu hidup berdampingan dengan keberagaman, yang perlu dijaga bersama-sama.
"Harapan kami, mudah-mudahan Kabupaten Luwu Timur semakin baik, semakin maju dan bisa hidup berdampingan dengan keberagaman dan bisa kita jaga secara bersama-sama," pungkas Bupati Luwu Timur.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Perahu Naga yang dimenangkan oleh Desa Lampia sebagai juara pertama, Desa Wewangriu juara II, Desa Laskap juara III dan Desa Lakawali Pantai juara IV.

Turut hadir, Wakil Bupati Lutim, Mochammad Akbar Andi Leluasa, unsur Forkopimda, Wakil Ketua 1 DPRD Lutim, H. Muh. Siddiq BM, Kepala OPD, Management PT. Vale Indonesia, Camat Malili, Nasir dan kepala Desa Lakawali. (krm/rhm)

  • Bagikan