Usai Dilantik jadi Menteri ESDM di Istana Negara, Bahlil Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum Partai Golkar Malam Nanti

  • Bagikan
Bahlil Lahadalia dilantik sebagai Menteri ESDM di Istana Negara Jakarta, Senin (19/8/2024). (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Usai dilantik jadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia mengakui dirinya akan mengambil formulir calon ketua umum Partai Golkar, pada Senin, 19 Agustus 2024 malam nanti.

Pengambilan formulir itu dilakukan sebelum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 20-21 Agustus 2024.

"Entar malam, ambil formulir. Daftar dong," kata Bahlil usai menjalani pelantikan sebagai Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.

Saat disinggung hari ini dirinya dilantik menjadi Menteri ESDM, pada hari berikutnya akan dilantik jadi Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil enggan merespons lebih jauh. "Wallahu a’lam bisshawab (Allah yang maha mengetahui)," ucap Bahlil.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily sebelumya mengungkapkan, sebanyak 37 dari 38 DPD Partai Golkar telah menyatakan dukungan terhadap Bahlil. Munas Partai Golkar akan digelar setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatan ketua umum Sabtu (10/8) lalu.

"Sejauh yang saya tahu, sudah lebih dari 37 provinsi ya, yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil. Mudah-mudahan bisa 38 (DPD)," ujar Ace di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (18/8).

Ace mengutarakan, DPD Golkar Jabar juga telah sepakat untuk mendukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum. Ia pun mengaku sudah berdiskusi dengan Bahlil Lahadalia terkait pencalonan Ketum Golkar.

"Ya kami sudah menjatuhkan pilihan dan dukungannya kepada Pak Bahlil termasuk di antaranya 27 kabupaten/kota Se-Jawa Barat," tambahnya. (jp/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version