Baznas Luwu Bantu Rp147 Juta Untuk 480 Orang, Mulai Petugas Kebersihan, Pegawai Syara, Guru Ngaji, Sampai Siswa Kurang Mampu

  • Bagikan
Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi didampingi Ketua Baznas Luwu, Ismail Ibrahim menyerahkan bantuan operasional BAZNAS Luwu kepada pegawai syara, guru ngaji, dan petugas kebersihan usai Irup HUT ke-78 RI di Belopa, Sabtu (17/8) lalu. --ft: andrie/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi memberi apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah memberikan bantuan operasional kepada petugas kebersihan, sejumlah pegawai syara, guru ngaji, yang diserahkan pada moementum HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Belopa, Sabtu (17/8) lalu.

"Atas nama Pemerintah kabupaten Luwu kami memberi apresiasi kepada Baznas Luwu yang sudah memberikan bantuan kepada sejumlah petugas kebersihan, demikian pula para pegawa syara, guru ngaji dan siswa kurang mampu," ungkap Muh Saleh.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Luwu Drs Ismail Ibrahim didampingi Anggota Baznas Luwu Zaenal, mengungkapkan, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, Baznas kabupaten Luwu melakukan pendistribusian bantuan kepada beberapa pihak.

"Distribusi bantuan operasional kita berikan kepada 340 orang pegawai syara dan guru mengaji kabupaten Luwu, Kemudian kita juga memberikan bantuan operasional petugas kebersihan kabupaten Luwu sebanyak 90 orang dan bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi yang kurang mampu sebanyak 55 orang," ungkap Ismail.

Ismail mengatakan, bantuan bagi pegawai syara dan guru mengaji sebanyak 340 orang ini rutin diberikan setiap bulan dan diserahkan setiap triwulan. Sementara untuk bantuan pendidikan siswa kurang mampu, diberikan kepada siswa yang tidak mendapatkan bantuan dari kelompok KIP dan KIS.

Adapun data pelajar penerima bantuan adalah hasil verifikasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu dengan rincian 25 pelajar SD, 25 pelajar SMP, dan lima pelajar SMA. Ini merupakan komitmen dari Baznas kabupaten Luwu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan serta bagian dari tanggung jawab untuk menyampaikan hak-hak para mustahik melalui dana zakat infaq sedekah yang dikumpulkan dari para muzakki melalui Baznas.

Total bantuan yang disalurkan BAZNAS Luwu dari jumlah di atas yaitu masing-masing untuk pegawai syara dan guru ngaji masing-masing mendapatkan Rp300 ribu, sehingga total dari 340 orang sebanyak Rp 102 juta. Petugas kebersihan mendapatkan Rp200 ribu per orang sehingga total anggaran yaitu sebanyak Rp18 juta. Sedangkan untuk pelajar kurang mampu masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu sehingga total anggarannya mencapai Rp27,5 juta. (andrie islamuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version