PSM Makassar Vs BG Panthum United, Tim Juku Eja Andalkan Duet Maut Nermin Haljeta dan Tito Odeng Okello

  • Bagikan
Skuad PSM Makassar Musim 2024/2025.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Laga sirina pacce bakal dilakoni PSM Makassar. Laga akbar itu yakni ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025.

Tim Juku Eja mewakili Indonesia karena status mereka sebagai jawara Liga 1 Indonesia untuk musim 2022/2023.

Untuk laga perdana PSM Makassar di babak fase grup A ACC 2024/2025 ini, mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, BG Panthum United.

Duel Pasukan Ramang ini akan tersaji di Stadion Batakan, Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 19.30 WITA.

Jelang laga ini sendiri, skuad asuhan pelatih Bernardo Tavares ini tidak mengalami masalah apapun. Yah, hanya ada Reza Arya Pratama dan M Arfan yang dipastikan bakalan absen karena cedera.

Pada duel kali ini, Pelatih PSM akan menurunkan bomber haus gol, Nermin Haljeta. Ia akan ditandemkan dengan Tito Odeng Okello.

Meski begitu, Bernardo Tavares kemungkinan bakal dibuat pusing dengan regulasi untuk pemain asing yang berlaga di ajang ACC 2024/2025 ini.

Masalahnya, karena PSM hanya bisa memainkan lima pemain asingnya di setiap laga karena regulasi yang berlaku di ajang ini.

“Aturannya bebas mendaftarkan berapa pun pemain asing, tapi cuma enam pemain asing yang dipilih dalam susunan pemain per pertandingan,” kata Sulaiman Abdul Karim dalam keteranganya.

“Jika memasukkan enam pemain asing di dalam susunan pemain, maka satu pemain asing harus berpaspor negara ASEAN,” tuturnya.

Karena alasan itu juga, daftar susunan pemain atau starting line up dari tim berjuluk Juku Eja ini berubah tidak sama ketika berlaga di ajang Liga 1 musim 2024/2025.

Formasi 3-5-2 sepertinya masih akan menjadi skema yang diterap oleh Tavares dan akan tetap dinamis di dalam pertandingan.

Untuk posisi penjaga gawang diprediksi masih tetap ditempati oleh Hilmansyah sebagai penjaga gawang utama.

Kemudian di posisi pemain bertahan ada, Yuran Fernandes, Aloisio Neto, dan Syahrul Lasinari yang membentuk lini pertahanan yang kokoh.

Masuk ke lini tengah, trio Akbar Tanjung, Ananda Raehan dan Latyr Fall akan menjadi poros permainan. Yang disupport dua pemain sayap, Victor Dethan dan Rizky Eka Pratama.

Sementara untuk duo penyerang di lini depan diprediksi akan ditempati oleh Nermin Haljeta dan Tito Odeng Okello yang menjadi andalan untuk mendulang gol.

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs BG Panthum United.

PSM Makassar

(3-5-2): Hilmansyah; Yuran Fernandes, Aloisio Neto, Syahrul Lasinari; Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall; Victor Dethan, Rizky Eka Pratama; Tito Okello, Nermin Haljeta.
(fajar/pp/uce)

  • Bagikan