Polsek Saluputti Gagalkan Aksi Tawuran Remaja di Rantetayo, Dibawah ke Mapolres

  • Bagikan

Enam remaja pelaku aksi tawuran di Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja diamankan dan diberi keterangan untuk berdamai di Mapolres, Kecamatan Makale, Rabu (21/8/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Tawuran antara dua kelompok remaja di Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan digagalkan polisi.

Personel Polsek Saluputti Polres Tana Toraja menganggalkan aksi tawuran tersebut guna mencegah perkelahian yang dipastikan akan terjadi.

Tiba di lokasi, personel mengamankan enam orang yang selanjutnya dibawah ke Mapolres Tana Toraja.

“Iya benar, personel Polsek Saluputti amankan enam remaja di Rantetayo yang akan melakukan aksi tawuran dan mereka mengakuinya,” ucap Kapolres Tana Toraja, AKBP Małpa Malcoppo, Rabu (21/8/2024).

Lanjut Malpa, langkah selanjutnya pihak Satuan Reskrim Polres Tana Toraja hadirkan kedua kelompok remaja untuk dipertemukan agar menemukan akar permasalahan adanya rencana tawuran.

Kedua kelompok dipertemukan di ruangan Satuan Reskrim Polres Tana Toraja dengan menghadirkan Camat Rantetayo, pihak sekolah dan keluarga atau orang tua masing-masing.

“Kedua belah pihak berselisih masih duduk dibangku SMA, dan kepolisian berupaya melibatkan orang tua dalam pengawasan langsung kepada anaknya dan juga pihak sekolah agar mengetahui perkembangan perilaku anak didik,” terang Malpa.

Diantara kedua kelompok remaja telah menyadari kesalahan dan sepakat berdamai, juga tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami harap hal serupa tidak terulang, ini bukan hanya tanggung jawab Polri tapi melainkan semua pihak dan secara dini beri edukasi, bimbingan serta pengawasan secara ketat terhadap aktivitas anak,” tutup Malpa. (Risna)

  • Bagikan