Rabat Beton Jalan Poros Tapparan-Kurra Diperbaiki 722 Meter Hampir Rampung

  • Bagikan

Pengerjaan rabat beton jalan poros Tapparan-Kurra di Kecamatan Rantetayo oleh TNI dan masyarakat melalui program TMMD ke 121 oleh Kodim 1414 Tana Toraja yang hampir rampung. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pengerjaan rabat beton di jalan poros Tapparan-Kurra, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan hampir rampung.

Jalan beton dengan panjang 722 meter itu tidak lama lagi akan dinikmati masyarakat setempat untuk melewati akses jalan yang layak.

Jalan yang sudah rusak sejak 10 tahun lebih itu diperbaiki melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 oleh Kodim 1414 Tana Toraja.

Pasi Ops Kodim Tana Toraja, Kapten Inf Surahman menjelaskan, progres pengerjaan jalan sudah 90 persen atau sekitar 649 meter telah pengecoran.

“Target kita semua sasaran fisik termasuk rabat beton jalan sepanjang 722 meter dan lebar 4 meter selesai sebelum penutupan TMMD,” jelasnya, Rabu (21/8/2024).

Untuk mempercepat waktu pengerjaan jalan, pihak TNI dibantu Bhabinkamtibmas dan warga sekitar yang terus mengebut pengerjaan jalan.

Surahman berharap pengerjaan rabat beton dapat dikerjakan dengan cepat sehingga aktivitas warga yang melintasi jalan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“Kami harap dengan selesainya program ini, warga juga diharapkan merawat jalan rabat beton ini nantinya, sehingga bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Tana Toraja,” pungkasnya. (Ris)

  • Bagikan