Semarakkan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, PHC Latber Panahan Merah Putih 24-25 Agustus 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Palopo Horse Community (PHC) salah satu club panahan di Kota Palopo akan menyelenggarakan Turnamen Panahan dengan tajuk Latber Panahan Merah Putih se-Kota Palopo.

Ketua PHC Muchlis Zainuddin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan mempererat persatuan di kalangan masyarakat Kota Palopo.

Melalui Latber Panahan Merah Putih, diharapkan peserta dapat menggali dan mengembangkan potensi diri, menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta memperkuat tali persaudaraan antar sesama insan pemanah se Kota Palopo lanjutnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa "Latber Merah Putih 2024 merupakan ajang untuk menjaring bakat baru di cabang olahraga panahan yang dapat dibina dan dikembangkan untuk berprestasi baik di tingkat Kota Palopo, regional maupun nasional. Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menumbuhkembangkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga panahan serta memperkuat rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga panahan di Kota Palopo"

Turnamen dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 24 s/d 25 Agustus 2024 bertempat di Islamic Center Archery Palopo Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo.

Sementara itu Ketua Panitia Hartati, mengatakan bahwa sampai saat ini sudah pendaftar sudah mencapai 67 orang utusan dari berbagai club Panahan di Kota Palopo dan bahkan ada peserta yang berasal dari Kabupatèn Luwu.

Alhamdulilah antusias masyarakat panahan di Kota Palopo mengikuti Latber Merah Putih cukup tinggi, ujarnya didampingi Sekretaris Panitia Olga Yayu Syam.(rls/idr)

  • Bagikan