Baru Dua Paslon Pilwalkot Siap Daftar ke KPU

  • Bagikan

RMB-ATK dan FKJ-NUR, Komisioner Muhdzir: Batas Pendaftaran 29 Agustus

PALOPOPOS,FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo memastikan kesediaan pelayanan jelang pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo yang dimulai, Selasa 27 Agustus 2024 dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, di Kota Palopo sampai saat ini disebut bakal ada empat pasangan bakal calon menguat bertarung pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo. Mereka adalah pasangan calon (Paslon) Rahmat Masri Bandaso-Andi Tenri Karta, Farid Kasim Judas-Nurhaenih, Putriana Hamda Dakka-Haidir Basir serta, Trisal Tahir dan Akhmad Syarifuddin.
Divisi Tekhnis, komisioner KPU Palopo, Muhadzir mengatakan dari ke empat pasangan bakal calon tersebut baru dua diantaranya yang memberikan kepastian melakukan pendaftaran ke KPU yang dibuka selama tiga hari.

"Hasil koordinasi kami, dengan pihak bakal calon, pasangan RMB-ATK dan FKJ-Nur yang baru memberikan kepastiannya mendaftar ke KPU," kata Muhadzir, Rabu kemarin.
Menurut Muhadzir, pasangan RMB-ATK akan menggunakan hari kedua yakni, 28 Agustus mengajukan pendaftaran. Sementara, FKJ-Nur memilih hari terakhir yakni, 29 Agustus 2024.
"Untuk sementara, baru dua pasangan calon yang telah mengonfirmasi kesediannya mendaftar ke KPU. Pendaftaran dimulai dibuka 27 Agustus sesuai jam kerja. Sementara, di hari terakhir akan dibuka hingga pukul 00.00 Wita," katanya.

Muhadzir juga menyinggung soal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pengusungan calon dari partai non parlemen. "Terkait perihal ini, kami masih menunggu petunjuk tekhnis. Sebab, aturan ini masih dalam proses pembahasan di DPR RI. Kalaupun nantinya ada usungan pasangan calon melalui jalur ini, maka tetap kita melayani," tandas Muhadzir. (rul/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version