Green Energy Palopo Open (GEPO) 2024 Siap Digelar 5-8 September 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- PT PLN (Persero) UP3 Palopo siap mensupport penuh gelaran turnamen tenis di Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada 5-8 September 2024 mendatang. Event tenis yang mengusung tema ‘Green Energy Palopo 2024‘ ini mengajak para peserta untuk ikut menggaungkan spirit ramah lingkungan.

Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Sinta Utami mengatakan, dalam momentum Hari Olahraga Nasional, PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo, Pengurus PELTI Kota Palopo, lembaga swasta dan para pecinta olahraga tenis menggelorakan semangat transisi energi dan mengajak seluruh pihak untuk ikut partisipasi dalam transisi energi.

“Melalui GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024 kami mengajak masyarakat berolahraga dengan spirit energi yang baru. Semangat untuk me-refresh jiwa raga dan menjunjung mindset ramah lingkungan,” ucap Rathy.

GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024 akan mendekatkan awareness para pecinta tennis untuk ikut gerakan pengurangan emisi karbon yang dihasilkan oleh pembangkit energy berbahan bakar fosil.

Rathy juga berharap melalui GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024 yang mengusung konsep keberlanjutan ini bisa berkontribusi dalam mencetak prestasi olahraga nasional. Semakin banyak event tenis yang digelar PLN menjadi ajang menemukan bakat petenis-petenis yang berprestasi.

“PLN berkomitmen untuk terus melakukan program yang berkelanjutan. Sehingga lewat ajang ini, tidak hanya sekedar ajang bisa melahirkan atlet yang berprestasi dalam olahraga nasional, tetapi juga menggelorakan semangat pengurangan emisi,” tutup Rathy.

Ketua Panitai GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024, dokter Basyar, S.PoG menambahkan, GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024 akan dibagi menjadi enam kategori lomba yaitu:

  1. Ganda Putra Open Se-Sulawesi (Slot terbatas untuk 32 pasang)

  2. Intermediate Putra Usia 35 tahun - 49 tahun (Se-Tana Luwu & Tana Toraja)

  3. Advance Putra Open Se-Tana Luwu & Tana Toraja

  4. Veteran Putra Se - Tana Luwu dan Tana Toraja usia 50 Tahun keatas

  5. Beginner Putri se-Sulawesi Selatan
  6. Ganda Putri Open se - tana Luwu dan Tana Toraja



(Slot terbatas : 16 Pasang/kategori (khusus Luwu Raya & Tana Toraja dan Ganda Putri))



“Semua kalangan atlet tenis bisa ikut berkompetisi dalam ajang ini,” ujar dr. Basyar.

Selanjutnya, dr. Basyar menginformasikan registrasi GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024 dibuka pada 19 Agustus 2024. Guna menarik minat para pecinta tenis di Indonesia, khususnya di Sulawesi. PLN UP3 Palopo telah menyiapkan hadiah atau merchandise total sebesar Rp 65 juta bagi para pemenang dari berbagai kategori.

Dr. Basyar mengungkapkan registrasi GREEN ENERGY PALOPO OPEN 2024 bisa diakses pada link: https://linktr.ee/GEPO_2024

Peserta yang berminat cukup dengan ikut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah dalam upaya pengembangan Energy Baru Terbarukan (EBT) melalui pembelian 8 unit REC (Renewable Energy Certificate) atau setara dengan Rp 310.800,- per pasangan. Untuk informasi lebih jelasnya dapat menghubungi PIC panitia pertandingan.(rls)

  • Bagikan