Kasat Reskrim Tegaskan Penyelidikan Satgas Kelurahan Jalan Terus

  • Bagikan
AKP Sayed Ahmad Aidid (Kasat Reskrim Polres Palopo)

Usai Garap Lurah, Lanjut ke Personel Satgasnya

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penyelidikan kasus Satgas Kelurahan (Tim 20) masih berlanjut di meja penyidik Tipikor Polres Palopo. Itu disebutkan Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Sayed Ahmad Aidid kepada Palopo Pos, Rabu, 21 Agustus 2023.

"Kasus tersebut masih berlanjut penyelidikannya dan saat ini kami sudah memeriksa lebih dari 20 Lurah serta Satgas kurang lebih 15 orang. Langkah selanjutnya akan melakukan intervew pihak satgas dalam rangka adanya isu pemotongan dan PMH terhadap kegiatan tersebut. Dan memang agak lama kasus kami selidiki karna banyaknya saksi yang akan dimintai keterangan,"terang Sayed Ahmad sekaligus meluruskan berita sebelumnya yang menyebut kasus Satgas mengendap di Polres Palopo.

Dilansir dari berita sebelumnya, Stagas Peduli Kota (Tim 20) bentukan mantan walikota Palopo dua periode, Judas Amir diduga tidak memiliki regulasi jelas. Terlebih lagi diberikan insentif (honor) yang dibebankan ke APBD. Pemberian insentif terhadap Tim 20 ini disebut- sebut menjadi salah satu temuan BPK.

Sehingga beberapa pihak mendesak APH untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas.
Seperti disampaikan aktivis Anti Korupsi Palopo, Yertin Ratu kepada Palopo Pos dalam berita sebelumnya.
"APH harus bertindak tegas, professional dalam menjalankan tugasnya. Kita sebagai masyarakat menunggu dan berharap APH bertindak tegas kepada setiap orang yang melakukan tindakan pidana dugaan korupsi," ucap sosok perempuan yang juga aktif melakukan pembelaan terhadap kasus kekerasan perempuan dan anak itu. (ria/idr)

  • Bagikan