Koalisi Besar Usung Agussalim-Erwin

  • Bagikan
  • PDIP dan Gerindra Sudah Serahkan Rekomendasi B1.KWK

PALOPO --- Kolonel Inf Purn Agussalim, SH dan Erwin Barabba (AgusWin) makin mantap menatap pilkada Luwu. Pasangan ini maju dan diusung koalisi besar.

Tiga partai yang jika digabung memiliki total 15 kursi sehingga dapat disebut koalisi besar. Koalisi besar ini terdiri dari PDIP, Gerindra, dan PPP.

Gerindra sudah menyerahkan rekomendasi B1.KWK. Kemarin, di Kantor DPR RI yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra, Andi Irwan Darmawan Aras, diterima langsung Calon Bupati Luwu, Kolonel Inf Pur.Agussalim,S.H dan Calon Wakil Bupati, Erwin Barabba,S.H,.M.H disakasikan anggota DPR RI terpilih Partai Gerindra, Andi Undru Baso (Ubas). Kemudian, DPP PDIP menyerahkan rekomendasi kepada Agussalim-Erwin Barabba di kantor DPP PDIP.

Penyerahan rekomendasi oleh Ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Dengan penuh ceria dan semangat, Agussalim-Erwin Barabba menerima dokumen yang nantinya dipakai untuk daftar ke KPU Luwu.

"Terima kasih atas amanah. Ini sejarah buat kami. Insya Allah akan berbuat yang terbaik untuk memenangi pilkada Luwu," sebut pasangan ini.

Baik Agussalim dan wakilnya Erwin Barabba siap gerak cepat sesuai arahan ketum dan pimpinan DPP PDIP untuk mensolidkan tim dari akar rumput.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri meminta kepada pasangan AgusWin bekerja cepat dan jangan takut untuk meraih simpati rakyat. "Bekerja cepat dan memenangkan pilkada Luwu. Selamat berjuang," pesan ketum PDI Perjuangan.

Koalisi Gerindra dan PDIP sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon. Gerindra pada pileg lalu berhasil mengunci 5 kursi dan PDIP 5 kursi. Total 10 kursi. Belum lagi koalisi dari partai lain. Yang akan menyusul kemudian sebelum tahap pendaftaran paslon. "Insya Allah, rekomendasi PPP akan menyusul," ujarnya.

Dengan koalisi tiga partai ini, AgusWin membangun sebuah koalisi besar di pilkada Luwu. PPP sendiri pada pileg lalu berhasil mengunci 5 kursi. Jadi, Gerindra :5 kursi, PDIP 5 kursi, dan
PPP 5 kursi.

Ditambahkan Ikhlas Redang, tim pemenangan Agussalin-Erwin (Aguswin), pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agus Salim dan Erwin Barabba (AgusWin) menerima rekomendasi B1KWK dari Partai Gerindra.

“Dengan penerimaan Rekomendasi B1KWK ini kami atas nama tim keluarga akan melaksanakan rapat dalam rangka konsolidasi dan rencana melakukan penjemputan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ikhlas.

Waktu penjemputan rencananya pada hari Minggu atau Senin, dan pada Selasa 27 Agustus 2024 rencananya dilakukan deklarasi pasangan dan partai pengusung.

Sementara itu kader PDI Perjuangan, Erwin Barabba yang merupakan bakal calon wakil Bupati Luwu pasangan dari bakal calon Bupati Luwu Agus Salim mengatakan siap bertarung pada Pilkada 2024.

“Siap membayar mahal dengan mundurnya saya sebagai anggota DPRD Luwu terpilih yang akan dilantik pada 2 September 2024 nanti, keputusan itu telah saya hitung matang-matang dan siap berkolaborasi dengan Agus Salim mantan anggota TNI dengan pangkat kolonel,” ujar Erwin.(ary)

  • Bagikan