PSM Makassar dan BG Panthum United Harus Puas Berbagi Poin, Bernardo Tavares: Pemain Sudah Tampil Luar Biasa

  • Bagikan

Suasana Pertandingan PSM Makassar Vs BG Panthum United

PALOPOPOS CO ID, BALIKPAPAN-- Duel seru dan sengit diperlihatkan PSM Makassar saat menjamu tamunya BG Panthum United matchday 1 Grup A ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025.

Pemain PSM tampil luar biasa menghadapi klub kuat asal Thailand itu. Tim Juki Eja pun harus puas dengan hasil akhir sama kuat.

Partai yang tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, 21 Agustus 2024 tersebut berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, kedua tim berhasil menciptakan beberapa peluang. Sayang, tidak berbuah gol. Tempo permainan dari awal babak pertama memang terbilang pelan dan kedua tim sama-sama bermain hati-hati.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares pun menilai performa pemain lebih baik, meski gagal mengamankan tiga angka di kandang.

Tavares mensyukuri raihan satu angka
meski Pasukan Ramang mendapatkan peluang lebih banyak dibandingkan lawannya yang dianggap merupakan tim tangguh.

Hasil ini menempatkan PSM di peringkat empat klasemen sementara. Sedangkan posisi puncak diduduki klub Vietnam Dong A Thanh Hoa yang menekuk Shan United (Myanmar) dengan skor 3-1. Wakil Kamboja Svay Ring berada di posisi kedua, karena kalah selisih gol selepas menundukkan Terengganu FC 3-2.

“Saya suka dengan pertandingan hari ini. Tidak mudah melawan tim yang kuat dan pemain menunjukkan penampilan yang luar biasa. Satu poin ini wajib disyukuri,” kata Tavares.

Tim Juku Eja selanjutnya akan menjamu Shan United pada 25 September. Namun sebelum melakoni matchday kedua itu, PSM terlebih dulu mengalihkan fokus menghadapi Dewa United di tempat yang sama dalam lanjutan Liga 1 2024/25, Senin, 26 Agustus malam Wita.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama tepat 10 menit awal pertandingan, PSM Makassar terlihat mendominasi dan melancarkan beberapa serangan ke lini pertahanan BG Panthum United.

Peluang berbahaya pertama bagi PSM hadir di menit ke-14. Melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti Ananda Raehan, namun masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Di menit ke-21, melalui skema lemparan ke dalam panjang dari Dzaky Asraf, sundulan dari Yuran Fernandes masih melambung tipis di atas gawang BG Panthum United.

Pertandingan masuk menit ke-30, tempo permainan dari kedua terlihat menurun dan sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-44, PSM Makassar sebenarnya dapat peluang melalui skema tendangan bebas. Sayang, umpan yang dilepas tidak ada yang dituju. Sampai peluit panjang tanda berakhir babak pertama dibunyikan tidak gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Pertandingan masuk babak kedua, tempo permainan dari kedua tim masih tidak jauh beda. Bermain lebih berhati-hati.

Peluang didapatkan di menit ke-53, berawal dari kerja sama Nermin Haljeta, sepakan yang dilepas Latyr Fall masih melambung.

Kesempatan emas kembali didapatkan PSM Makassar di menit ke-59. Latyr Fall yang mendapatkan bola liar di dalam kotak pinalti, sepakan yang masih lemah ditangkap sempurna oleh kiper lawan.

Pada menit ke-67, tusukan dari pemain sayap Rizky Eka Pratama mengancam. Namun, sepakan masih melebar dari gawang lawan.

Dua menit kemudian PSM kembali mengancam, pergerakan Ricky Pratama yang masuk sampai kotak pinalti. Sayang, sepakannya masih tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-87, PSM Makassar terus mengancam. Sepakan dari Ricky Pratama masih membentur pemain belakang lawan.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. PSM Makassar dan BG Panthum United harus puas bermain imbang 0-0. (fjr/PP/uce)

  • Bagikan