KPU Persiapan Pendaftaran Calon Wali Kota

  • Bagikan
Irwandi Djumadin, Ketua KPU Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo dijadwalkan membuka pendaftaran Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Palopo pada 27-29 Agustus 2024 pekan depan. Instansi penyelenggara Pilkada ini, sedang melakukan persiapan menyambut kontestan Pilwalkot 2024.

''Insya Allah siap. Saat ini kami sedang berbenah dan mempersiapkan semuanya,'' kata Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin yang dihubungi Palopo Pos melalui telepon, Kamis, 22 Agustus 2024 kemarin.

Menurutnya, tim yang menangani pendaftaran sudah terbentuk. Ketua tim atau Kelompok Kerja (Pokja) yakni Muhatzir Muh Hamid, anggota KPU Palopo Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Sementara anggota Pokja masih akan dibahas internal KPU.
Tempat/ruangan pendaftaran juga sudah ditentukan yakni Media Centre KPU Palopo yang merupakan Aula Kantor KPU di Jl. Pemuda Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan, Palopo. Kapasitas ruangannya diperkirakan seratus orang.

Disinggung, jumlah pengantar pasangan calon yang boleh masuk di Media Centre, Wandi --sapaan Irwandi Djumadin-- mengatakan, masih dibahas dengan para pihak.
Sesuai jadwal Pilkada 2024, tahapan pendaftaran dimulai dari pengumuman pendaftaran pasangan calon
pada 24-26 Agustus 2024. Selanjutnya pada 27-29 Agustus 2024 pendaftaran pasangan calon. Tanggal 27 Agustus - 21 September 2024 penelitian persyaratan calon. Dan pada 22 September 2024 penetapan pasangan calon. (ikh)

  • Bagikan