PLN ULP Makale Lakukan Pemeliharaan Jaringan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE – Dalam upaya peningkatan keandaalan jaringan listrik guna memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang dipusatkan di Lapangan Ulusalu, Kabupaten Tana Toraja, PLN gencar melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik.

Sejumlah personel di tugaskan dalam kegiatan pemeliharaan preventif dan perampalan pohon yang memiliki jarak tidak aman terhadap Jaringan Tegangan Menengah (JTM). Fokus pemeliharaan kali ini berada pada penyulang Makale (Out Bandara) dengan panjang jaringan kurang lebih 80 km.

Zaki Ashari, Manager ULP Makale menyampaikan bahwa Pemeliharaan jaringan listrik merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menjaga, merawat, dan memperbaiki komponen-komponen dalam sistem distribusi listrik. Tujuan utama dari pemeliharaan ini adalah untuk menjaga kontinuitas pasokan listrik serta mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengakibatkan pemadaman.

Zaki juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari PLN ULP Makale, untuk terus meningkatkan keandalan listrik di Kabupaten Tana Toraja.

“Jika masyarakat mendapati Jaringan PLN atau kabel listrik tanpa isolasi pelindung, ada yang terlalu dekat dengan pepohonan atau bangunan, mohon untuk segera dilaporkan kepada kami, dan itu akan sangat membantu PLN menjaga keandalan aliran listrik”, pungkas Zaki.(rls/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version