Hampir Pasti Tiga Paslon di Pilkada Luwu setelah Agus-Win Terima Rekomendasi Gerindra dan PDIP

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pilkada Luwu 2024 hampir pasti diikuti tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati. Menyusul duet Agus Salim - Erwin Barabba (AgusWin) menerima rekomendasi Partai Gerindra dan PDIP.

Ketiga Paslon tersebut yakni Arham Basmin Mattayang–Rahmat (Arham-Rahmat), H Patahuddin - Muhammad Dhevy Bijak Pawindu (Pata-Dhevy), dan AgusWin.

Untuk diketahui, Arham-Rahmat telah mendapat rekomendasi Partai NasDem, PKS, dan Perindo (delapan kursi). Pata-Dhevy rekomendasi Partai Golkar dan Demokrat (delapan kursi). AgusWin direkomendasikan Gerindra dan PDIP (sepuluh kursi).

"Insha Allah pasangan Agus-Win akan menjadi salah satu Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2024 dengan partai pengusung, Gerindra, PDI Perjuangan dan PPP,” kata Tim Pemenangan Aguswin, Ihlas Redang, Rabu (21/8) lalu.

“Dengan penerimaan Rekomendasi B1KWK ini kami atas nama tim keluarga akan melaksanakan rapat dalam rangka konsolidasi dan rencana melakukan penjemputan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya lagi.

Ihlas mengatakan, penjemputan Bapaslon Agus-Win dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu atau Senin ini. Kemudian Selasa (27/8/2024) rencananya dilakukan deklarasi pasangan.

Pasangan Agus-Win sebelumnya telah menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan, disusul Gerindra. Bahkan menurut Ihlas Redang, terbuka peluang untuk menambah parpol pengusung, dalam hal ini PPP. (and/ikh)

Paslon Parpol Pengusung Kursi DPRD


Arham-Rahmat NasDem 6 PKS 1 Perindo 1

Pata-Dhevy Golkar 5 Demokrat 3

AgusWin Gerindra 5 PDIP 5

  • Bagikan