Raffi Ahmad Unggah Cuitan RUU Pilkada Batal Disahkan, Ini Nyinyiran Netizen: Malah Sok Heroik

  • Bagikan
Raffi Ahmad / Instagram

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dibatalkan disahkan DPR RI, juga mendapat perhatian dari presenter dan pengusaha Raffi Ahmad. Hanya saja, ia mendapatkan banyak kecaman dari para netizen lewat salah satu unggahannya.

Di tengah ramainya selebritis tanah air yang sampai turun ke jalan untuk menolak revisi UU Pilkada. Raffi justru disorot.

Hal ini berawal ketika ia mengunggah cuitan dari Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad yang menyatakan bahwa RUU Pilkada batal disahkah pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Dalam cuitan tersebut, Wakil Ketua DPR RI itu menyebut aturan yang berlaku soal Pilkada 2024 tetap mengikuti keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pengesahan revisi UU Pilkada yg direncanakan hari ini tanggal 22 Agustus batal dilaksanakan, oleh karenanya pada saat pendaftaran Pilkada pada tanggal 27 Agustus nanti yang akan berlaku adalah keputusan JR MK yang mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora,” tulis cuitan diunggahan tersebut.

“Batalnya pengesahan revisi UU Pilkada pada saat awal rapat paripurna jam 10.00 WIB di pagi hari,” tambahnya.

Yang paling disorot tentunya logo dari “Prabowo Gibran 2024, Indonesia Maju”.

Ayah dua anak ini juga menyematkan caption emoji bendera merah putih dan tanda cinta merah.

Melihat unggahan ini, banyak dari netizen yang kemudian menyorot dan memberikan kecaman ke Raffi Ahmad.

“Kalian sekeluarga udah kaya raya mas, tolong harga teman-teman yang berjuang melawan penindasan baik langsung/ga langsung. Bijak aja gunain power yang ada ga sih. Sorry for this moment keknya banyak yang udah ga respect,” tulis komentar akun @r___zsep

“Malah sok heroik, ga tau malu,” ujar akun @bangsamahardika.

“prabowo gibran ngapai?? Ini berkat rakyat yang turun ke jalan… kecewa banget sama a rafi,” tutur akun @qonitasalma. (fjr/pp)

  • Bagikan