Yuran Fernandes, Sang Benteng Kokoh, Sosok Vital PSM Makassar

  • Bagikan
Yuran Fernandes. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tidak diragukan lagi sosoknya di PSM Makassar. Yuran Fernandes merupakan benteng kokoh Tim Juku Eja. Yah, ia menjelma menjadi pemain penting di tiga laga awal di musim ini. Yuran Fernandes setidaknya sudah bermain penuh selama 90 menit di tiga pertandingan tersebut.

Sejak bergabung di awal musim 2022/2023, Yuran memang selalu menjadi pemain penting bahkan sampai memasuki musim ketiganya di PSM Makassar.

Ia di musim ini bahkan memegang tanggung jawab baru karena menjabat sebagai kapten tim.

Yang terbaru, Yuran tampil saat PSM bermain imbang 0-0 menghadapi BG Panthum United di Stadion Batakan, Rabu (21/8/2024).

Di laga ini, pemain berpostur tubuh jangkung itu juga terpilih sebagai Man Of The Match atau pemain terbaik di pertandingan tersebut.

Melihat hal ini, pengamat sepakbola Assegaf Razak menyebut Yuran Fernandes memang merupakan sosok penting untuk PSM Makassar.

“Saya rasa memang Yuran ini pemain yang bagus, dan sangat beruntung sekalilah PSM bisa punya pemain asing seperti ini di tim,” kata Assegaf Razak kepada Fajar.co.id, Jumat (23/7/2024).

“Dimana itu tadi, dia punya kemampuan yang sangat baik ketika mengawal lini pertahanan begitu juga dengan kemampuannya mencetak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Assegat menyebut Yuran kembali membuktikan kualitasnya di awal musin ini. Dan berharap ke depannya ia bisa kembali berkembang.

“Musim ini dia (Yuran) membuktikan seberapa baguslah pemain ini di tim PSM dan saya harap itu terus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Selanjutnya, PSM Makassar akan kembali bermain di ajang Liga 1 untuk berhadapan dengan Dewa United.

Pertandingan PSM Makassar menghadapi Dewa United akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (26/8/2024).

SOSOK YURAN FERNANDES

Yuran Fernandes adalah salah satu pemain asing yang musim ini memperkuat PSM Makassar. Dia tercatat lahir di Sal-Rei, Cape Verde, pada 19 Oktober 1994.

Pemain yang berasal dari Afrika ini ternyata lebih banyak menghabiskan kariernya sejumlah klub Eropa, terutama di Liga Portugal.

Tercatat, Yuran Fernandes pernah memperkuat Argozelo (2016), GDR Gafetense (2016-2017), Armacenenses (2017-2018), Louletano (2018), Olhanense (2018-2019), Pinhalnovense (2019-2020), CF Estrela (2020-2021), dan Torreense (2021-2022).

Sebagai seorang bek tengah, Yuran memang dibekali dengan postur tubuhnya yang menjulang, Sebab, tinggi badan pemain berusia 27 tahun ini mencapai 198 cm.

Itulah sebabnya, Yuran Fernandes sering diandalkan pelatih PSM Makassar untuk menghadapi duel-duel udara, baik itu ketika bertahan ataupun menyerang.

Setidaknya, hal itu terbukti dengan catatan golnya bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023 lalu. Dari 10 penampilan, Yuran Fernandes sudah menyumbang tiga gol untuk Juku Eja.

Yuran juga sempat menyumbang satu gol untuk PSM Makassar, yakni ketika menghadapi Kedah Darul Aman FC pada ajang Piala AFC 2022.

Musim ini, Yuran Fernandes sudah menjadi salah satu pemain yang paling penting di skuad PSM Makassar ketika menghadapi persaingan ketat di awal musim Liga 1 2024-2025.

Keberadaan Yuran di sektor pertahanan juga memberikan rasa aman bagi tim asuhan Bernando Tavares. Sebab, sejauh ini PSM jadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2024-2025 ini.(fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version