Babak Pertama, PSM Unggul 2-1 Atas Dewa United Lewat Gol Nermin Haljeta dan Aloisio Neto

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar Nermin Haljeta

PALOPOPOS CO ID, BALIKPAPAN-- PSM Makassar untuk sementara unggul 2-1 atas Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di babak pertama.

Adalah, gol Nermin Haljeta di menit 12 dan Aloisio Neto di menit ke-45+5.

Sementara gol Dewa United dicetak sang kapten lewat penalti Risto Mitrevski pada menit 23.

Matchday ke-3 Liga 1 ini, tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/8/2024) pukul 20.00 Wita.

Saat kick off, peluang langsung didapat PSM dari serangan pertama. Peluang itu berawal dari umpan tarik Victor Luiz. Hanya saja, bola gagal disambut Adilson Silva yang sudah berdiri di depan gawang Dewa United.

Dewa United balik mengancam semenit berselang. Umpan jauh ke jantung pertahanan PSM, Victor Luiz dengan tenang bisa mengamankan bola dengan baik.

Ananda Raehan mendapatkan uang melepaskan tendangan pada menit ke-10. Sayang tendangannya kurang akurat.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu tercipta. Adalah Nermin Haljeta mencetak gol menit ke-12. Bola sempat dinyatakan offside oleh hakim garis. Namun bola itu sah dinyatakan gol setelah wasit mengecek VAR.

Hanya saja, tidak lama kemudian, Dewa United menyamakan kedudukan usai Yuran Fernandes melakukan pelanggaran di area penalti. Usai dicek di VAR, akhirnya wasit pun menunjuk titik putih. Sang kapten yang tampil sebagai algojo, dengan manis mencebloskan bola ke gawang Ilhamsyah pada menit ke-31.

Kedudukan sama, tim Juku Eja menaikkan tempo serangan. Akhirnya, pada masa injury time, PSM berhasil mencetak gol pada menit ke 45+5 lewat sundulan Aloisio Neto memanfaatkan tendangan sudut dari Alexis Messidoro. (*/Uce)

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2)

Hilmansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Aloisio Neto; Victor Luiz, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Latyr Fall, Ricky Pratama; Nermin Haljeta, Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Dewa United (4-3-3)

Sonny Stevens; Reva Adi, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Ferian Rizki; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Alexis Messidoro; Taisei Marukawa, Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Jan Olde Riekerink

  • Bagikan

Exit mobile version