Lawan Anak Mentan di Musda HIPMI Sulsel, AMK Siap Tarung Sampai Menang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. BINTURU-- Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel pada 9 September 2024 mendatang, Andi Muhammad Karakat Kilat (AMK) road show di Kota Palopo, Senin, 26 Agustus 2024 malam.

AMK melakukan silaturahim dengan pengurus HIPMI 'Eropa Raya' (Enrekang, Toraja, Palopo, dan Luwu Raya) di sebuah cafe, Jl. Jenderal Sudirman, Binturu, Kota Palopo.

Tampak hadir, Ketua HIMPI Palopo Imbara Firman, dua mantan Ketua HIPMI Palopo Herawan Hasan dan Irfan Nawir, serta sejumlah pengurus HIPMI Palopo.

Pada silaturahim itu, AMK menyampaikan visi-misinya untuk menakhodahi Badan Pengurus Daerah (BPC) HIMPI Sulsel periode ke depan. Juga mendengarkan aspirasi teman-teman BPC HIMPI sehingga bisa dibantu untuk meningkatkan bisnisnya.

Jika terpilih jadi Ketua HIPMI Sulsel pada Musda nanti, AMK akan menjalankan program 100 hari pertama yakni melaksanakan pelatihan profiling dan klastering bisnis. Setelah itu, menentukan sektor pelatihan untuk membangun pondasi di platform kewirausahaan.

Dalam sesi wawancara, AMK menyatakan kesiapannya untuk bertarung sampai menang melawan rivalnya, Andi Amar Ma'ruf Sulaiman yang merupakan akan dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman pada Musda HIPMI, bulan depan.

AKM didukung oleh tiga BPC HIMPI kab/kota yakni Bantaeng, Makassar, dan Palopo. Ketiga BPC ini merupakan poros pergerakan HIPMI di Sulsel, dimana Makassar sebagai barometernya.

"Bermodalkan tiga rekomendasi ini, kita lakukan road show silaturahim berkenalan dengan teman-teman dan menyampaikan visi misi. Harapan kita dapat suara dominan dari pada BPC-BPC yang ada di Sulsel. Dan harapan kepada BPC HIPMI Palopo, solid kepada AMK,'' tegasnya.

Untuk diketahui AMK akan head to head dengan Andi Amar Maruf Sulaiman pada Musda HIPMI. AMK mendapatkan nomor urut 1 dan Andi Amar Ma'ruf mendapatkan nomor urut 2 pemilihan calon Ketua HIPMI Sulsel. (ikh)

  • Bagikan