PD dan HB Blusukan di TPI dan Menyapa Masyarakat

  • Bagikan
Pasangan Cawalkot Putri Dakka-Haidir Basir menyapa warga khususnya emak-emak beberapa waktu lalu. --IST--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Pasangan Bakal Calon Walikota Putri Hamda Dakka (PD) dan Bakal Calon Wakil Walikota Palopo Haidir Basir (HB) disambut penuh kemeriahan selama sosialisasi di Kota Palopo. Relawan dan pendukung pasangan bertagline "Agenda Kebaikan" menyambut dengan yel-yel kemenangan. "Putri Dakka Walikotaku dan Haidir Basir Wakil Walikotaku..".

Dalam setiap kegiatan tatap muka dan sosialisasi, masyarakat selalu tumpah ruah. Masyarakat menemukan sosok pemimpin perempuan yang tangguh untuk membangun Kota Palopo lebih baik. Di pasangan PD dan HB, ada secercah harapan Kita Palopo akan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembukaan lapangan pekerjaan.

Karena memang ide dan program Putri Dakka lebih pro ke rakyat. Kota Palopo ini adalah Center of Trade (pusat perdagangan) di Luwu Raya. Palopo punya Pelabuhan Tanjung Ringgit (PTR) yang sangat potensial menjadi "jalan tol" perdagangan di Luwu Raya.

Kemudian Palopo bisa menjadi penyangga IKN di Kalimantan Timur lewat sektor perikanannya.
Untuk itu, Putri Dakka berkomitmen jika diamanahkan menjadi Walikota Palopo, ia pun bertekad untuk memajukan semua sektor tersebut. Kemudian pertanian dan sektor jasa lainnya.
Saat silaturahmi selama beberapa Minggu ini, PD selalu disambut yel-yel kemenangan. Relawan dan pendukung kompak yel-yel, "Putri Dakka Walikotakubdan Hadiri Basir Wakil Walikotaku". Hal itu juga menggema ketika silaturahmi di MCH, beberapa waktu lalu.

PD dan HB sudah road show sembilan kecamatan, 48 kelurahan SE Kota Palopo. Ia menyapa keluarga besar, relawan, pendukung, dan lainnya. Ia Tempat Pelelangan Ikan, pasar tradisional seperti PNP dan Pasar Andi Taddi. Kemudian silaturahmi dengan warga langsung di rumahnya.

Kenapa ia memilih HB di pilwalkot? Sosok ayahbyanf luar biasa," sebutbya. Ayah adalah panggilan keakraban Haidir Basir. "Ayah memiliki pribadi luar biasa. Ayah lebih banyak bantu orang daripada saya. Itulah nilai-nilai kebaikan. Saya katakan kepada semua. Kemenangan orang Palopoo di tangan kita semua," tandas Putri Dakka.

Sementara itu, Haidir Basir memuji Putri Dakka. Di Palopo, akan lahir perempuan tangguh. "Kita mengabdi untuk kebaikan Kota Palopo," ucap HB.
Lanjut HB sosok PD penyayang. Dia juga .seorang pemberani. Apapun dia lakukan demi kebenaran. Dia perempuan yang tangguh," sebutnya.

HB menyebutkan sangat jarang perempuan seperti PD. Dia membangun orang-orang dan membangun Kota Palopo. "Saya akan abdikan diri untuk pemerintahan ini. Karena kami komitmen untuk seirama dan sejalan. Seharmonis," tegas HB.

Soal deklarasi, baik PD dan HB menyebutkan bahwa saat pendaftaran mereka langsung deklarasi. Pasangan ini sudah mengantongi rekomendasi B1.KWK dari PDIP dan PAN. PDIP pada pileg lalu mengunci 3 kursi, sedangkan PAN 2 kursi.
Kembali ke PD. Harapan dan keinginan Putri untuk maju sebagai calon Wali Kota Palopo didasari atas sepenuhnya dorongan dan keinginan dari para "akar rumput".

"Saya sebenarnya bukan orang politik. Saya pengusaha. Saya masuk dalam politik ini bukan keinginan pribadi tetapi dorongan yang begitu besar dari akar rumput, maka bismillah saya pun niatkan maju di pilwalkot," tandasnya.

Putri mengakui niatnya maju sebagai calon pemimpin di Kota Palopo, bukan semata-mata untuk mencari kekuasaan, materi, tetapi bagaimana memimpin betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. "Jadi pemimpin yang bijaksana," urainya.(ary)

  • Bagikan