PSM Makassar vs Dewa United: Ayo, Juku Eja Cetak Rekor

  • Bagikan
Prediksi BRI Liga 1: PSM Makassar vs Dewa United 26 Agustus 2024 Nermin Haljeta merayakan golnya di laga PSBS Biak vs PSM Makassar di matchday 2 BRI Liga 1 2024/25, Jumat (16/8/2024). (c) Dok. PSM X

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Dual panas, seru, dan sengit akan terjadi saat PSM Makassar meladeni tamunya Dewa United dalam lanjutan Liga 1 musim 2024/2025.

Pertemuan Tim Juku Eja akan Tangsel Warrior, julukan Dewa United bakal tersaji di Stadion Batakan ini dijadwalkan kick-off Senin, 26 Agustus 2024, jam 20:00 Wita.

Pertandingan PSM Makassar vs Dewa United akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Selain siaran langsung Indosiar, pertandingan ini juga dapat dinikmati melalui layanan live streaming di Vidio.

PSM melalui dua laga pertamanya musim ini dengan sempurna. PSM menang 3-0 menjamu Persis Solo, kemudian menang 2-1 di kandang PSBS Biak.

Kemenangan atas Persis diraih PSM melalui dua gol Nermin Haljeta dan satu gol Rizky Eka Pratama. Nermin Haljeta lalu menyumbang satu gol saat PSM menang atas PSBS, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Abdul Rahman.

Sementara itu, Dewa United baru mengumpulkan dua poin hasil dua kali imbang. Dewa United imbang 0-0 di kandang Arema FC, lalu imbang 2-2 menjamu Persib Bandung.

Gol-gol Dewa United ke gawang Persib disarangkan oleh Septian Bagaskara dan Egy Maulana Vikri.

Pertemuan ini, fans PSM berharap Yuran Fernandes cs akan mencetak rekor. Yakni, mampu memenangkan partai ini untuk menciptakan hattrick di awal kompetisi. Jika itu berhasil dilakukan, maka PSM akan memecahkan rekor. Karena, tim berjuluk Juku Eja itu tak pernah meraih kemenangan beruntun di awal kompetisi sejak musim 2017.

Tak hanya itu, tambahan tiga poin bawa PSM Makassar ambil alih puncak klasemen dari Persija Jakarta.

Yuran Fernandes cs kini di peringkat empat dengan enam poin. Hanya selisih satu poin dengan Persija.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares diprediksi turunkan skuad terbaik kembali puncaki tahta klasemen sebelum jeda FIFA Matchday.

Perombakan tak terlalu besar dilakukan. Hilman Syah tetap dipercaya kawal gawang PSM Makassar dari kebobolan.

Di depannya berdiri trio benteng kokoh pertahanan Yuran Fernandes, Aloisio Neto Soares dan Syahrul Lasinari.

Ananda Raehan dan Akbar Tanjung sebagai pemutus serangan di lapangan tengah. Kreator serangan diisi oleh Latyr Fall. Sayap penyerangan diisi Victor Luiz di sisi kiri. Pemain berpaspor Brasil ini punya crossing bagus untuk memanjakan striker.

Lalu Ricky Pratama akan membongkar pertahanan Dewa United dari sektor kanan dengan kecepatannya.

Lalu, bagaimana di depan? Tentu, andalan sang pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares adalah Nermin Haljeta. Yah, bomber asal Slovenia ini akan menjadi mesin gol. Kemungkinan Nermin Haljeta akan ditemani oleh Adilson Silva.

Adilson Silva menggantikan peran Tito Okello yang tak kunjung cetak gol. Bernardo Tavares berharap kehadiran suporter PSM Makassar lawan Dewa United.

“Tak kalah pentingnya kita butuh dukungan dari suporter,” pinta Bernardo Tavares saat konferensi pers jelang PSM Makassar vs Dewa United, Minggu, 25 Agustus 2024. Menurut Bernardo Tavares, pembeda PSM Makassar dan Dewa United adalah suporter. Tim berjuluk Juku Eja dikenal memiliki basis suporter yang banyak. Sedangkan Tangsel Warrior masih sedikit.

Sedangkan Dewa United bertamu ke Batakan dengan target bawa pulang poin penuh. Banten Warrior itu belum meraih kemenangan di dua laga. Akibatnya, mereka bertengger di posisi 12 klasemen sementara. (*/fjr/uce)

Starting XI Terakhir PSM Makassar dan Dewa United

PSM Makassar (4-3-3): H Syah; R Eka Pratama, Aloisio Neto, Yuran Fernandes, S Lasinari; L Fall, A Tanjung, A Raehan; N Haljeta, T Okello, D Asraf.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Dewa United (4-3-3): S Stevens; Angelo Meneses, F Rizki, R Mitrevski, R Adi; R Kambuaya, E Maulana Vikri, A Messidoro; Jaja, T Marukawa, S Bagaskara.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Head to head dan Prediksi Skor PSM Makassar vs Dewa United

4 pertemuan terakhir

12/11/23 Dewa United 1-1 PSM Makassar (Liga 1)
08/07/23 PSM Makassar 1-2 Dewa United (Liga 1)
01/03/23 PSM Makassar 2-0 Dewa United (Liga 1)
15/09/22 Dewa United 1-1 PSM Makassar (Liga 1).

5 pertandingan terakhir PSM Makassar (S-S-M-M-S)
22/07/24 Persis Solo 2-2 PSM Makassar (Piala Presiden)
25/07/24 Borneo 1-1 PSM Makassar (Piala Presiden)
10/08/24 PSM Makassar 3-0 Persis Solo (Liga 1)
16/08/24 PSBS Biak 1-2 PSM Makassar (Liga 1)
21/08/24 PSM Makassar 0-0 BG Pathum United (ASEAN Club Championsip).

5 pertandingan terakhir Dewa United (M-S-M-S-S)
20/04/24 PSS Sleman 2-3 Dewa United (Liga 1)
25/04/24 Dewa United 2-2 Madura United (Liga 1)
30/04/24 Dewa United 2-1 Borneo (Liga 1)
12/08/24 Arema 0-0 Dewa United (Liga 1)
19/08/24 Dewa United 2-2 Persib Bandung (Liga 1).

Jadwal, Siaran Langsung, dan Live Streaming PSM Makassar vs Dewa United

Pertandingan: PSM Makassar vs Dewa United
Stadion: Batakan
Hari, tanggal: Senin, 26 Agustus 2024
Jam: 20.00 Wita
Siaran langsung: Indosiar
Live streaming: Vidio. (*/uce)

  • Bagikan