Spektakuler! Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikut Jalan Sehat dan Runner IKB KJP

  • Bagikan
MERIAH. Pembina Yayasan KJP/Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni S.Kep M.Kes bersama Farid Kasim Judas (FKJ), dan Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid, saat pembukaan jalan sehat Dies Natalis Ke-18 IKB KJP. Nampak foto lain, Dekan Fakultas Kedokteran IKB KJP, dr Nasaruddin Nawir Sp.OG(K) MARS, dan Ketua IDI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus Sp.B ikut melepas peserta jalan sehat. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Hadiah Utama 1 Rumah dan 4 Paket Umrah

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Spektakuler! Ribuan warga tumpah ruah mengikuti puncak Dies Natalis Institut Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada Palopo (KJP) ke-18, Ahad 25 Agustus 2024.
Puncak Dies Natalis dirangkaikan jalan sehat dan runner sejauh 5 Km, yang mengambil start di depan Balai Kota Palopo dan finish di Kampus Fakultas IKB KJP Jl. Pemuda, Kelurahan Takkala, yang dilepas Pembina Yayasan KJP yang juga Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni S.Kep M.Kes bersama Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid, GRAD. DIPL. TESOL., M.Hum., MA. Dekan Fakultas Kedokteran IKB KJP, dr Nasaruddin Nawir Sp.OG (K), MARS. Acara tersebut juga diikuti Farid Kasim, dan Budi Sada.

Pembina Yayasan KJP yang juga Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni S.Kep M.Kes mengungkapkan, jalan sehat dan runner ini sebagai puncak dari rangkaian Dies Natalis Ke-18 IKB KJP. Dimana sejak 15 Agustus lalu, dibuka dengan Seminar Internasional yang menghadirkan pembicara dari Turki, dan Aljazair.

Selanjutnya, bertempat di halaman Kampus Kedokteran IKB KJP juga digelar sejumlah perlombaan, seperti lomba hafalan Alquran, lomba menyanyi, zumba dance, dan performance dihibur artis jebolan Indonesian Idol. Ditambahkan Rektor IKB KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid, GRAD. DIPL. TESOL., M.Hum., MA yang mengajak masyarakat Palopo dan sekitarnya untuk mendaftarkan anak-anaknya, kerabatnya yang baru lulus SMA/SMK masuk dalam Fakultas Kedokteran IKB KJP, karena biaya kuliahnya terjangkau bahkan di Tahun Perdana Kuliah ini akan mendapat subsidi 10 persen biaya kuliah.
"Dimana lagi bisa kuliah Kedokteran dengan pemandangan view laut dan halaman yang luas, hanya di Kampus Kedokteran IKB KJP," kata Rektor IKB KJP.

Di kampus Kedokteran IKB KJP memiliki fasilitas lengkap menunjang perkuliahan calon dokter. Terdapat 11 laboratorium yang lengkap dengan isinya bahkan ada lab yang melampaui standar. "Banyak manfaat yang bisa diperoleh, salah satunya biaya kuliah terjangkau dengan fasilitas lengkap. Jadi saya ajak adik-adik untuk kuliah di IKB KJP," ajak Rektor IKB KJP.
Sementara itu, di tempat yang sama, Farid Kasim Judas (FKJ) memberikan sanjungan atas keberhasilan dan prestasi yang diraih IKB KJP sampai saat ini dengan membuka Fakultas Kedokteran.

Kehadiran Fakultas Kedokteran IKB KJP memberikan daya saing SDM bagi masyarakat Kota Palopo dan Tana Luwu umumnya. "IKB KJP merupakan simbol prestasi bagi seorang sosok Dr Hj Nurhaeni. Insya Allah bersama Kami (FKJ-Nurhaeni) akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di Kota Palopo," sebut FKJ dari atas podium.

Di akhir sambutannya, FKJ meneriakkan yel-yel "IKB KJP" dibalas Sukses dari para ribuan warga yang hadir sejak pagi. Adapun hadiah yang diberikan pada jalan sehat dan runner berupa paket umrah untuk 4 orang, satu unit rumah, sepeda listrik, motor listrik, sepeda, paket jalan-jalan ke Bali 3 hari 2 malam, dan puluhan hadiah hiburan.

Empat paket hadiah undian umrah diraih seorang penjual nasi kuning di Binturu, lalu, warga Salobulo atas nama Dini Andini, warga Mawa atas nama Hastuty, dan warga Jl. Andi Tendiadjeng (Eks. Jl Cakalang) atas nama Mirnawati. Sedangkan hadiah utama satu unit rumah diraih seorang ibu yang berdomisili Lorong 2 Jl. Kh Ahmad Razak atas nama Ibu Hasni Muslimin.

Penutupan Dies Natalis ditutup dalam acara Temu Alumni IKB KJP tadi malam yang juga berhadiah undian 10 paket jalan-jalan ke Bali selama 3 hari 2 malam. (idr)

  • Bagikan