Vokasi 2024, Direktur Politeknik Dewantara Lantik 660 Mahasiswa Baru

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BATUPASI-- Direktur Politeknik Dewantara (Polidewa) melantik 660 mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, Senin (26/8/2024). Pelantikan dikemas dalam acara VOKASI atau Vocational Orientation of Knowledge Attitude Skill and Innovation.

VOKASI dihadiri Pejabat Walikota Palopo diwakili Kepala Bappelitbangda, Hj Sitti Badariah S.Pd., M.Si, Ketua Yayasan Pendidikan Dewantara Utama (YPDU) Asmawati, S.Pd., M.Pd, Direktur Polidewa Dr. Suaedi M.Si dan sejumlah Kepala Sekolah SMA/SMK dari Kabupaten Luwu, Luwu Timur dan Palopo.

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA pada acara ini menyampaikan sambutan melalui video yang ditampilkan di layar lebar.

Ketua Panitia VOKASI 2024, Ika Triwati, S.KM., M.Kes dalam laporannya menyampaikan pelantikan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di Kampus Polidewa.

Tahun ini VOKASI mengangkat tema 'Cepat Bekerja Indonesia Maju'. "Jumlah mahasiswa baru sebanyak 660 orang. Berasal dari beberapa daerah, seperti Luwu Timur, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Sulawesi Tenggara, Gowa, Pinrang, Enrekang, Pare-pare, Sulawesi Barat, Barru, Sulawesi Tengah hingga Papua. Sejauh ini yang paling jauh dari Papua," terang Ika Triwati.

Ia menambahkan, VOKASI berlangsung hingga 31 Agustus 2024 di empat tempat berbeda, yakni SCC, Lapangan Pancasila, Kampus Polidewa dan ditutup dengan kegiatan prom night di Value Hotel.

Materi yang disampaikan selama VOKASI mengenai pengenalan kampus, etika kerja, sistem pendidikan vokasi, literasi keuangan, kebutuhan SDM di dunia industri, motivasi sukses di masa depan, sosialisasi pencegahan empat dosa perguruan tinggi. "Narasumber berasal dari perusahaan dan praktisi," terang dia.

Kepala Bappelitbangda Palopo kagum melihat perkembangan Polidewa. "Kita berharap kedepan mahasiswa Polidewa dapat mengharumkan almamater, juga berkontribusi terhadap daerah dan negara," ucap dia dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Polidewa Dr Suaedi mengucapkan terima kasih kepada 660 mahasiswa baru yang telah menetapkan pilihannya ke Polidewa melanjutkan pendidikan. "Terima kasih telah memberikan kepercayaan melanjutkan pendidikan di Polidewa," ucap dia.

Polidewa adalah kampus yang perkembangannya cepat. Hanya dalam lima tahun Polidewa berubah dari Akademi menjadi Politeknik. Ini berkat kerja keras dan dukungan berbagai pihak.

Usai pelantikan, hari pertama VOKASI dilanjutkan dengan pemberian materi. Materi pertama adalah Motivasi Sukses di Masa Depan oleh Hairil Alfajri S.Sos., MM., MBA, kemudian materi Etika Kerja oleh External Relations Manager PT Masmindo Dwi Area (MDA) Yudhi Purwandi dan materi Pengenalan Polidewa oleh Direktur.

VOKASI turut dimeriahkan penampilan mahasiswa yang menampilkan Tari Wonderland dan persembahan lagu-lagu terkini yang menjadikan suasana semakin meriah. (rls/ikh)

  • Bagikan