Anggaran Pemeriksaan Kesehatan Paslon Rp41 Juta

  • Bagikan
Irwandi Djumadin, Ketua KPU Palopo

KPU Palopo Sepakati Kerjasama RS Labuang Baji Makassar

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo resmi melaksanakan kerjasama terhadap rumah sakit (RS) terkait tempat pemeriksaan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin mengatakan untuk anggaran pemeriksaan pasangan calon atau peserta Pilwalkot ditanggung oleh KPU. KPU Palopo menetapkan RS Labuang Baji sebagai RS sebagai melaksanakan pemeriksaan paslon. "Anggaran tiap orang Rp20.500.000. Jadi kalau secara pasangan Rp41 juta," katanya.

Kenapa mesti memilih RS di Makassar, kata Irwandi karena secara kriteria tentu memenuhi dari segi kelaster dan fasilitas yang ada. "Ada memang RS yang menjadi acuan. RS Labuang Baji yang kami pilih karena yang paling murah diantara beberapa RS lainnya di Makassar yang menjadi acuan untuk melakukan pemeriksaan paslon," katanya.

Pemilihan akan RS dalam pemeriksaan paslon bukan didasarkan dari KPU. Itu karena RS khususnya di Palopo belum ada yang memenuhi kriteria. "Pemilihan RS di Makassar karena di dasarkan petunjuk Dinas kesehatan. Karena RS yang memenuhi kriteria hanya ada di Makassar," jelas Irwandi.(rul/idr)

  • Bagikan