Besok, RMB-ATK Deklarasi dan Mendaftar di KPU

  • Bagikan

Yasman: Tidak Ada Mobilisasi Massa dan Uang Transport

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Duet Rahmat Masri Bandaso - Andi Tenri Karta (RMB-ATK) dijadwalkan melaksanakan deklarasi sekaligus mendaftar sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo di KPU Palopo, Rabu, 28 Agustus 2024 besok.

Deklarasi akan dilaksanakan di Kantor Golkar, Jl. Andi Djemma Palopo, secara biasa-biasa saja, tanpa mobilisasi massa, dan tanpa uang transport. Tim hanya menyebarkan undangan terbuka dan mengharapkan masyarakat hadir secara sukarela, ikhlas karena hati nurani.
Hal tersebut diungkapkan Penasehat Tim RMB-ATK, Yasman Miming kepada Palopo Pos melalui telepon, Senin, 26 Agustus 2024 kemarin.

Menurutnya, deklarasi pasangan RMB-ATK dijadwalkan pada pukul 13.00 Wita, Rabu besok. Setelah deklarasi, masyarakat mengantar RMB-ATK untuk mendaftar di Kantor KPU Palopo, Jl. Pemuda, Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan.

Pada deklarasi, akan diumumkan koalisi parpol pengusung yakni Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Juga diumumkan Tim Pemenangan RMB-ATK. Sebagai bocoran, mantan Ketua IPMIL, Darsan Dappi merupakan Ketua Tim Pemenangan RMB-ATK. Sekretaris tim Saenal. Ridwan Fattah alias Li' sebagai koordinator tim penggalangan massa. Kemudian Asmal Kadir dan Suparni Sampetan sebagai LO.

Sejumlah tokoh Golkar dan masyarakat Tana Luwu masuk dalam struktur penasehat tim. Seperti Prof Dr Mansyur Ramli, Andi Mudzakkar, Andi Hatta Marakarma, Arifin Junaidi (Arjuna), HM Jaya (HMJ), Basri Annas, dan lainnya.

Ditanya kenapa tidak ada uang transport? Yasman menjelaskan bahwa RMB-ATK ingin mewujudkan demokrasi yang sehat dalam kontestasi Pilwalkot 2024. Sudah terbukti, politik uang hanya membawa Kota Palopo pada kesengsaraan.

''Pemilihan itu tidak selamanya uang, walau segala sesuatunya butuh duit. RMT-ATK maju Pilwalkot karena ingin membawa Palopo lebih maju, bukan mengumpulkan duit untuk menjadi pejabat kaya raya dengan meninggalkan hutang belanja ratusan miliar,'' ucap Yasman, mantan Pimred Harian Palopo Pos. (ikh)

  • Bagikan