Hari ke-2 VOKASI PoliDewa Palopo, Maba Dibekali Materi Empat Dosa Besar Perguruan Tinggi Sebelum Kuliah

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BATUPASI- VOKASI atau Vocational Orientation of Knowledge Attitude Skill and Innovation tahun 2024 Politeknik Dewantara (Polidewa) pada hari kedua masih berlangsung di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, Selasa (26/8/2024).

Mahasiswa datang dengan memakai pakaian rapi. Baju batik dibalut almamater biru Polidewa, celana kain hitam dan sepatu hitam.

Pemberian materi, games dan hiburan mewarnai hari kedua VOKASI. Alumni yang sudah bekerja serta mahasiswa yang sedang magang di perusahaan turut hadiri memberikan testimoni pengalaman mereka menjajaki dunia industri.

Materi pertama hari kedua VOKASI adalah Literasi Keuangan Syariah yang dibawakan oleh Andi Arman Saputra, SS., MM dari Bank Muamalat. Disusul materi Pengenalan Polidewa oleh Direktur Polidewa Dr. Suaedi, M.Si. Kemudian materi Empat Dosa Besar Perguruan Tinggi dari Ketua VOKASI 2024 Ika Triwati, S.KM., M.Kes.

Ika Triwati dalam materinya menyampaikan empat dosa di lingkungan pendidikan adalah perundungan kekerasan seksual, inteloransi, dan anti korupsi. Materi ini dihadirkan sebagai bekal mahasiswa baru sebelum menempuh pendidikan di Polidewa.

"Kata kunci yang bisa menandai suatu tindakan sebagai bentuk kekerasan adalah adanya paksaan dari satu atau lebih pihak terhadap pihak lain dalam suatu perbuatan yang bertujuan untuk memiliki kuasa atas pihak yang dipaksa," kata Ika Triwati. (rls/ikh)

  • Bagikan