Hari Pertama, Tidak Ada Pasangan Calon Bupati Luwu Utara dan Wakil yang Mendaftar

  • Bagikan

Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy

PALOPOPOS CO ID, MASAMBA-- Memasuki hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Selasa 27 Agustus 2024, belum ada satupun pasangan Calon Bupati Luwu Utara yang mendatangi Kantor KPU Luwu Utara.

Dari pantauan Palopo Pos di Kantor KPU Luwu Utara, komisioner KPU standby di ruang kantor KPU untuk menerima pasangan calon yang akan mendaftar, tampak pula Supriadi Halim dari Bawaslu.

Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy saat ditemui Palopo Pos Selasa, 27 November 2024 mengatakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai 27 Agustus 2024 sampai dengan 29 Agustus 2024.

Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, untuk hari pertama dan hari kedua dimulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita. Sementara hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran dimulai pukul 08.00 Wita hingga 23.00 Wita.

''Hari pertama ini , tidak ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar. Mungkin besok atau hari terakhir,'' kata Hayu Vandy.

Sementara itu, Mahsyar Komisioner KPU Divisi Teknis penyelenggaraan mengatakan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati saat ini pasca penetapan MK adalah 10 persen dari suara sah. atau sekitar 18.821 suara.

Sementara dari perkembangan Calon Bupati diprediksi ada 4 pasangan calon, di antaranya Andi Rahim-Jumail Mappile diusung Nasdem dan Gerindra, Suaib Mansur-Triono Demokrat dan Hanura , Arsyad Kasmar-Fajar diusung Partai Amanat Nasional, dan usungan Partai Golkar. (junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version