Tiga Paslon Mendaftar di Hari Terakhir

  • Bagikan

PD-HB, TT-Ome, dan FKJ-Nur

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pada rapat koordinasi persiapan pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota dan pengisian Silon oleh KPU Palopo bersama pihak LO paslon, Polres Palopo, Kodim 1403 Palopo, Bawaslu Palopo, Kejari, dan Kesbangpol, Senin 26 Agustus 2024, kemarin, di Kantor KPU, disepakati oleh Tim LO jika pendaftar pertama adalah paslon Rahmat Masri Bandaso (RMB)-Andi Tenri Karta (ATK) pada Rabu 28 Agustus 2024.
Selanjutnya pada hari terakhir pendaftaran Kamis 29 Agustus, akan ada tiga paslon yang mendaftar.

Komisioner KPU Palopo, Muhatzhir Muhammad Hamid yang memimpin rakor menjelaskan, ketiga paslon itu adalah Putri Dakka-Haidir Basir pukul 14.00 Wita. Selanjutnya paslon Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin (Ome) pukul 15.30 Wita, dan terakhir FK-Nurhaeni pukul 16.30 Wita.

Kasat Intelkam Polres Palopo, Iptu Idul menjelaskan, sesuai hasil dalam forum rakor, pihak Polres Palopo siap mengamankan jalannya pendaftaran paslon calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Palopo. Dimana, nantinya akan dilakukan sejumlah penempatan personel kepolisian. Yakni, di pertigaan Jl. Jendral Sudirman dengan Jl. Pemuda, dan halaman depan Kantor KPU.

Bagi simpatisan pendukung paslon yang mengantar selain dari 140 orang yang diperbolehkan masuk ke dalam kantor KPU, itu akan dikanalisasi/dicegat/dialihkan.
"Jadi kami harap Tim LO masing-masing paslon sudah mengimbaukan ke para pendukungnya untuk memantau dari Posko Induk Pemenangan saja," kata Kasat Intelkam yang hadir mewakili Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin.

Lanjut Kasat Intelkam, yang masuk ke dalam lingkungan KPU 140 orang inipun juga harus mempunyai id card resmi dari kantor KPU. "Kalau tidak punya id card dari KPU, mohon maaf saja akan kami tertibkan," tegas Kasat Intelkam.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antara sesama pendukung palson, utamanya di tanggal 29 Agustus, di hari terakhir pendaftaran lantaran pada hari terakhir itu rencananya akan ada tiga paslon yang mendaftar. Yakni paslon PD-HB, Trisal-Ome, dan FKJ-Nur. Sedangkan paslon RMB-ATK akan mendaftar pada Rabu 28 Agustus 2024.(idr)

  • Bagikan