AMJI-RI Serukan Pilkada Damai dan Kondusif di Luwu Timur

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Luwu Timur, akan diikuti tiga pasang calon (Paslon) yakni incumbent H Budiman-Andi Akbar Leluasa Irwan Bachri Syam-Hj Puspawati Husler, dan Isrullah Achmad-Usman Sadik, mereka akan bersaing menjadi pemenang pada 27 November 2024 mendatang.

Memasuki tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Ketua Badan Kajian Pengawasan dan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Rabu, 28 Agustus 2024, mengajak semua pihak menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif di Lutim.

"Pilihan kita mungkin berbeda-beda, namun tali persaudaraan jangan sampai terputus hanya karena pilihan yang tidak sama, mari kita sambut Pilkada Lutim 2024 dengan hati yang sejuk, jauhi perselisihan, dan tetap pertahankan tali silaturahmi yang baik," harap Rafi'i.

Sebab, lanjut dia, Pilkada hanyalah momentum yang sesaat. Setelah Pilkada berakhir, seluruh masyarakat Lutim kembali bersatu tanpa sekat. Jadi, tidak ada gunanya menanamkan benih permusuhan. Rafi'i mempersilakan para pendukung ketiga Paslon bekerja memenangkan jagoannya dengan cara-cara yang sportif--, tidak saling menjatuhkan, dan lebih mengedepankan kampanye santun dan bermartabat. (rilis)

  • Bagikan