Anies Tersisih, Diusung PDIP Maju Pilkada Jakarta Paket Rano Karno, Pramono Anung: Saya Tidak Pernah Meminta dan Berharap

  • Bagikan
Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo bersama Rano Karno. --IST--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Santer disebut-sebut akan diusung PDI perjuangan, namun akhirnya Anies Baswedan tidak jadi diusung. Justru politikus PDI Perjuangan Pramono Anung yang diusung. Ia akan berpaket politisi sekaligus aktor Rano Karno.

Pramono Anung menyatakan, dirinya tidak pernah menyangka akan ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Hal ini setelah dikabarkan Pramono akan maju bersama dengan Rano Karno sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jakarta.

"Saya tidak menduga, tidak meminta, dan tidak pernah berharap, tetapi ketika sdh menjadi keputusan, akan berusaha dengan sungguh-sungguh, dan bekerja keras untuk menjalankan amanah," kata Pramono dalam unggahan di media sosial Instagram @pramonoanungw, Rabu, 28 Agustus 2024.

Pramono mengajak para pendukungnya untuk mengenakan baju bewarna putih saat dirinya dan Rano Karno mendaftar ke KPUD Jakarta hari ini. Pramono dijadwalkan mendaftar sekitar pukul 11.00 WIB atau 12.00 Wita.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Pilkada Jakarta 2024. Rencananya, keduanya akan mendaftarkan ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8), sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pak Pram besok mendaftar jam 11 di KPU sama Rano Karno," kata Bendara Umum (Bendum) DPP PDIP, Olly Dondokambey dikonfirmasi, Selasa (27/8).

Olly menjelaskan, Pramono Anung dan Rano Karno langsung mendaftar ke KPUD Jakarta, tanpa adanya pengumuman terlebih dahulu seperti kebiasaan PDIP selama ini.

"Enggak ada, langsung di pendaftaran yah. Liput di pendaftaran aja, KPUD DKI yah jam 11.00 WIB," ucap Olly.

Meski demikian, Olly mengaku tidak mempunyai kapasitas untuk menjelaskan pertimbangan PDIP, yang akhirnya mengusung Pramono Anung dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, sebelumnya beredar isu PDIP akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) itu hanya menyampaikan informasi yang diperoleh dari Pramono Anung bahwa akan mendaftar ke KPUD Jakarta besok, pada pukul 11.00 WIB

"Waduh itu kan bukan bendahara, urusannya bukan pertimbangan. Aku kalian nanya, jadi aku nyampein aja," pungkas Olly.

Sementara itu, pasangan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Rano Karno, jelang pendaftaran ke KPU, ia memposting foto bersama Pramono Anung pada Selasa 27 Agustus 2024 malam.

Pramono dan Rano kompak berjabat tangan dan senyum lebar terlihat dari keduanya.

"Eng ing eng…. Kayanya Doa Babeh Sabeni (Benyamin S) kejadian, nih!" kata Rano di akun Instagramnya, dikutip Rabu 28 Agustus 2024.

Diketahui dalam sinetron 'Si Deol Anak Sekolah', Babe Sabeni sempat mendoakan Si Doel yang diperankan oleh Rano Karno agar menjadi Gubernur.

Dalam Sinetron itu Babeh Sabeni mengatakan, 'Sekali-kali lo jadi gubernur. Gue nggak mau lu jadi tukang buah, sekali kali lu jadi gubernur, Dul'. (jp/dis/pp/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version