BPJamsostek Sosialisasi MLT Kepemilikan Rumah dan JMO

  • Bagikan
Kepala BPJamsostek Palopo, Mu'minati usai kegiatan gathering perusahaan dan sosialisasi aplikasi JMO dan MLT Kepemilikan Rumah di Nuiz Coffee & Eatery Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- BPJS Ketengakerjaan atau BPJamsostek Palopo menggelar kegiatan gathering perusahaan dan dirangkaikan dengan sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Kepemilikan Rumah. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri perwakilan dari 27 perusahaan peserta BPJamsostek yang terdaftar di Cabang Palopo, digelar di Nuiz Coffee & Eatery Palopo, Selasa 27 Agustus 2024.

Kepala BPJamsostek Palopo, Mu'minati mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memudahkan peserta mengetahui semua informasi terkait BPJamsostek. Juga, sebutnya, termasuk menjelaskan kepada para pekerja yang sudah menjadi peserta BPJamsostek aktif dapat memanfaatkan aplikasi JMO dan juga dapat memanfaatkan program MLT sebagai hak pekerja untuk bisa mendapatkan rumah.

Menurut Mu'minati, sosialisasi penggunaan aplikasi JMO dan MLT rutin dilakukan dengan harapan agar semua peserta BPJamsostek dapat memanfaatkan layanan digital yang sangat mudah.
"Kegiatan seperti ini dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJamsostek sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta terutama kaitannya saat ini adalah pemanfaatan fitur aplikasi JMO dan pengajuan MLT Kepemilikan Rumah, ini merupakan kelebihan yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Mu'minati.

Ia menjelaskan, aplikasi JMO memiliki berbagai fitur diantaranya: Pendaftaran peserta dengan menggunakan data kependudukan, pembayaran dengan kanal perbankan dan wallet, Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara Online cepat dan akurat, Klaim Sameday servis denga eKYC, Simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT), Informasi Program, Informasi Kantor Cabang, Informasi Pusat layanan dan Sosial Media, Layanan Pelaporan dan Pengaduan, Pelaporan Kecelakaan Kerja secara realtime, Kartu Digital dan informasi penting lainnya.

Untuk MLT Kepemilikan rumah terdapat 3 tawaran fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh peserta yaitu : pinjaman uang muka perumahan, kredit pemilikan rumah, dan pinjaman renovasi perumahan. (rhm)

  • Bagikan