Lembang Salu Gelar MusLem RPJMDes dan RKPDes, Kalem Salu: Usulkan yang Urgent dan Sangat Prioritas Bagi Masyarakat

  • Bagikan

Kepala Lembang Salu Yosef Karni Pasongka bersama Camat Sopai,Wakil Ketua BPL,Pendamping Desa dan Babinsa saat MusLem RPJMDes dan RKPDes di aula Kantor Lembang Salu. Selasa ,28 Agustus 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS, FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Musyawarah Lembang (MusLem) kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lembang Salu Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara Rabu, 28 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan perubahan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) dan rencana penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes)Tahun 2025.

Dalam musyawarah Lembang sekaitan dengan RPJMDes dan RKPDes,sambutan pertama disampaikan oleh Wakil Ketua BPL Lembang Salu Martinus Tampang Salu katakan Musyawarah Lembang ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat melalui kepala dusun masing - masing sesuai yang telah disampaikan warga saat musyawarah dusun beberapa waktu lalu di dusun masing-masing.

"Apa yang telah disampaikan oleh warga masyarakat saat diadakan musyawarah di dusun itulah yang disamakan disini pada musyawarah Lembang, sehingga nantinya akan disampaikan ke Kecamatan lalu ke Kabupaten, semoga dapat terwujud semua usulan warga masyarakat di Lembang Salu ini ", ungkap Martinus Tampang Salu.

Sementara Kepala Lembang Salu Yosef Karni Pasongka katakan dalam kegiatan musyawarah Lembang ini ,saya berharap agar warga masyarakat mengusulkan yang tentunya sangat prioritas bagi masyarakat.

"Dalam musyawarah Lembang ini , saya sangat mengharapkan semua masukan yang disampaikan saat Musyawarah dusun saat itu yang mungkin belum tercover,agar diusulkan apa-apa saja yang menjadi sgala prioritas kita di Lembang Salu ini. Semoga Tuhan menolong kita, agar apa yang disampaikan oleh warga masyarakat di 8 dusun ini dapat terwujud ", Pungkas Soni sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan RPJMDes dan RKPDes di Lembang Salu ,turut dihadiri Camat Sopai , Pendamping Desa,Ketua BPL,Wakil Ketua BPL bersama anggota,Para Kepala Dusun ,Tokoh Pendidik,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan para kader posyandu .(Albert)

  • Bagikan