Mendaftar Siang Ini, RahmAT ‘Mappatabe’ Minta Restu YM Datu Luwu

  • Bagikan
Paslon Rahmat M Bandaso-Andi Tenri Karta (RahmAT) bersilaturahim ke YM Datu Luwu di Istana, kemarin. Turut hadir Andi Muzakkar, dan Hj Nurlinda Sabani. ARSUL/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) - Andi Tenri Karta (RahmAT) menyambangi Istana Kedatuan Luwu, Siang kemarin. Kunjungannya ke istana disambut antusias datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau dan Opu Datu, Lina Widyastuti Wahyuningsih.

Adapun tujuan ke istana tidak lain bersilaturahim dan meminta nasehat jelang pendaftaran ke KPU Palopo sebagai calon peserta Pilwalkot Palopo 2024.
Kurang lebih 90 menit, pasangan dengan tagline RahmAT ini banyak menerima wejangan dari Datu Luwu, termasuk spirit dalam menghadapi Pilwalkot Palopo.

Menurut RMB, bahwa tujuan berkunjung ke Istana untuk bersialaturahim. Selain itu pula menyampaikan pesan dengan niatnya maju dalam kontestasi Pilkada. "Kita patut mengapresiasi keberadaan Datu Luwu atas wejangannya kepada kita selaku orang tua," kata RMB.

RMB menyampaikan dengan nasihat yang diterimanya tersebut menjadi spirit dan semangat dalam menghadapi Pilwalkot Palopo. "Kedatangan kami tidak lain Mappatabe. Tentu selaku anak, sangat membutuhkan nasihatnya," terang RMB. Diketahui, jika paslon RahmAT akan mendaftar siang ini ke kantor KPU Palopo di Jl.Pemuda Raya usai Salat Zuhur.

Di awali dengan deklarasi paslon di Kantor Golkar, Jl. Andi Djemma Palopo, secara biasa-biasa saja, tanpa mobilisasi massa, dan tanpa uang transport. Tim hanya menyebarkan undangan terbuka dan mengharapkan masyarakat hadir secara sukarela, ikhlas karena hati nurani.

Hal tersebut diungkapkan Penasehat Tim RMB-ATK, Yasman Miming kepada Palopo Pos melalui telepon, Senin, 26 Agustus 2024. Setelah deklarasi, masyarakat mengantar RMB-ATK untuk mendaftar di Kantor KPU Palopo, Jl. Pemuda, Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan.

Pada deklarasi, akan diumumkan koalisi parpol pengusung yakni Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Juga diumumkan Tim Pemenangan RMB-ATK. Sebagai bocoran, mantan Ketua IPMIL, Darsan Dappi merupakan Ketua Tim Pemenangan RMB-ATK. Sekretaris tim Saenal. Ridwan Fattah alias Li' sebagai koordinator tim penggalangan massa. Kemudian Asmal Kadir dan Suparni Sampetan sebagai LO.

Sejumlah tokoh Golkar dan masyarakat Tana Luwu masuk dalam struktur penasehat tim. Seperti Prof Dr Mansyur Ramli, Andi Mudzakkar, Andi Hatta Marakarma, Arifin Junaidi (Arjuna), HM Jaya (HMJ), Basri Annas, dan lainnya.(rul/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version