PPNI Palopo Juara 1 Sesulsel

  • Bagikan
Tim Bapena PPNI Palopo mengikuti Jambore Tanggap Bencana Sesulsel di Pinrang, Sabtu (24/8). --ft: istimewa--

Lomba Fitness Drill Jambore Tanggap Bencana

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo berhasil meraih juara satu Lomba Ilmiah Fitness Drill Jambore Tanggap Bencana (Jagana) Sesulsel di Pinrang, Sabtu (24/8).

Hal tersebut disampaikan Ketua PPNI Palopo, Taufiq SKep Ns MKes kepada Palopo Pos, Selasa, 27 Agustus 2024 kemarin.

Lanjut Sekretaris DPRD Palopo ini, lomba tersebut diselenggarakan Bapena DPW PPNI Sulsel di Pantai Alfat Stira Paradise, Pinrang. Mempertandingkan 21 Bapena PPNI kabupaten/kota Sesulsel.

Penilaian lomba Fitness Drill sendiri mencakup keamanan penolong, korban dan lingkungan, kecepatan dan kekompakan tim, ketepatan dalam melakukan triase (pemilahan koraban), ketepatan melakukan trnasportasi dan evakuasi, serta ketepatan dan kecepatan memberikan penanganan kepada korban.

Alhamdullilah, ini merupakan prestasi karena bisa menyalip 20 Bapena DPD PPNI lainnya yang ikut berlomba pada Fitness Drill. Kita berharap dengan raihan ini, Perawat kota Palopo dapat lebih memacu semangat dan semakin solid serta tentu nantinya bisa bersinergi bersama jika terjadi bencana, ucap Taufiq.

Ketua Tim lomba Fitness Drill Bapena PPNI kota Palopo, Ulul mengatakan hasil yang didapat berkat dukungan dari seluruh perawat kota Palopo, terkhusus DPD PPNI kota Palopo, kepanitiaan Bapena PPNI kota Palopo dan pendamping tim Fitness Drill

Ini adalah keberhasilan bagi seluruh perawat di Kota Palopo, semoga prestasi selalu bisa dipersembahkan agar terus dapat memberi semangat kepada perawat-perawat di Kota Palopo, ucapnya. (ikh)

  • Bagikan