Tak Ada Paslon Mendaftar, Ruang Penyambutan Dihias Bak Panggung Pengantin

  • Bagikan
PANGGUNG HIAS. Panggung jumpa pers paslon yang sudah dihias bak pengantin nantinya akan dipakai memberikan pernyataan usai melakukan pendaftaran. IDRIS/PALOPO POS
  • Hari Pertama Pendaftaran Paslon di KPU Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Hari pertama dibukanya pendaftaran pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Palopo, Selasa 27 Agustus 2024, kemarin, masih belum ada paslon yang mendaftar.

Dari pantauan Palopo Pos di Kantor KPU Palopo, Jl. Pemuda Raya, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, panitia dan komisioner KPU Palopo sudah standby menyambut sekira ada paslon yang datang. Bahkan tiga penari Paduppa juga sudah siap untuk memberikan penyambutan yang hangat.

Ruangan media center sebagai tempat penerimaan paslon juga telah dihias dengan rapi, wangi, dan indah dipandang. Kursi-kursi 40 orang pengantar juga telah ditata.

"Kita sudah siap. Ini sudah masuk hari pertama pendaftaran. Meskipun dari laporan LO paslon yang masuk tidak ada yang akan mendaftar di hari pertama, tetapi kami di KPU tetap standby," kata Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin kepada Palopo Pos, Selasa kemarin.

Di halaman kantor KPU juga terpantau tenda panjang yang dihias bak panggung pengantin. Nantinya di panggung tersebut paslon akan melakukan jumpa pers usai dari dalam ruang media center melakukan pendaftaran.

Diberitakan sebelumnya, pilwalkot Palopo bakal diikuti empat paslon. Dimana, paslon yang pertama mendaftar adalah Rahmat Masri Bandaso-Andi Tenri Karta (RahmAT), Rabu 28 Agustus siang hari ini. Selanjutnya tiga paslon lagi, yakni Putri Dakka-Haidir Basir, Trisal Tahir-Ome, dan FKJ-Nur baru mendaftar Kamis 29 Agustus besok.

Diketahui, sesuai hasil rapat koordinasi pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota dan pengisian Silon oleh KPU Palopo bersama pihak LO paslon, Polres Palopo, Kodim 1403 Palopo, Bawaslu Palopo, Kejari Palopo, dan Kesbangpol, Senin 26 Agustus 2024, disepakati pengantar paslon yang boleh masuk sampai ke dalam halaman kantor KPU sebanyak 140 orang. Dimana hanya 40 orang yang bisa masuk ke dalam ruang media center, sedangkan 100 orang menunggu di halaman di bawah tenda.
Sementara itu, bagi para simpatisan dan pendukung yang mengiringi bakal di kanalisasi di pertigaan Jl. Jend. Sudirman masuk ke Jl. Pemuda Raya.

"Jadi kami harap Tim LO masing-masing paslon sudah mengimbaukan ke para pendukungnya untuk memantau dari Posko Induk Pemenangan saja," kata Kasat Intelkam Iptu Idul yang hadir mewakili Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin pada rakor tersebut.(idr)

  • Bagikan