Duo Sayuri Tak Dipanggil Shin Tae Yong Perkuat Timnas, Ada Apa?

  • Bagikan
Kebersamaan duo Sayuri, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pemain andalan tim nasional Indonesia yang pernah memperkuat PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri secara mengejutkan tidak dipanggil Pelatih Timnas Shin Tae Yong.

Kedua nama duo Sayuri itu, tidak menghiasi skuad Timnas Indonesia. Timnas Indonesia memang dalam masa persiapan untuk menghadapi ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan September ini.

Sebelum diumumkan tak bergabung, nama Yakob dan Yance Sayuri masuk ke dalam skuad Garuda oleh pihak Malut United.

Klub yang saat ini menaungi kedua pemain itu mengumumkan kedua pemain ini akan bergabung dengan satu nama lainnya yaitu Wahyu Prasetyo.

Namun, dalam pengumuman diakun instagram resmi timnas.indonesia dari 26 nama yang dipanggil Shin Tae Yong tidak ada nama dua mantan pemain PSM Makassar itu.

Juru bicara Malut United Weshley Hutagalung mengungkapkan bahwa Yance dan Yakob mengalami cedera.

"Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera. Hasil ini sudah disampaikan ke timnas dan kedua pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas,”

“Yakob dan Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tidak ikut dalam agenda klub ke Malaysia," ungkap Weshley dalam keterangan resmi dikutip, Kamis (29/8/2024).

Pada bulan Septermber ini, Skuad Garuda akan memainkan dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia.

Untuk laga pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada laga tandang di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, pada 6 September pukul 02.00 WITA.

Setelah itu, tim Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September.

Berikut Daftar 26 Pemain Yang Dipanggil Shin Tae Yong Untuk Memperkuat Timnas

Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga Zona Asia.

Kiper: Marteen Paes, Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Nadeo Argawinata
Belakang: Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdon, Nathan Tjoe-A-On
Tengah: Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Marselino Ferdinan
Depan: Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman. (fjr/pp)

  • Bagikan