Empat Paslon Mendaftar ke KPU Hari Terakhir Ini, Polres Lutra Ekstra Pengamanan

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Luwu Utara tahun 2024 yang digelar di halaman upacara Sarja Arya Racana, Polres Luwu Utara, Rabu (31/7/2024). IST
  • Siagakan 220 Personel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MASAMBA -- Polisi Resort Luwu Utara Menerjunkan kurang lebih 220 personel dalam rangka Pengamanan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara.
Jumlah ini dianggap cukup untuk mengamankan saat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati saat menuju Kantor KPU melakukan Pendaftaran.
Kabag Ops Polres Luwu Utara Kompol Darwis saat di konfirmasi Palopo Pos Rabu 28 Agustus 2024  mengatakan bahwa Polisi siap mengamankan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara.
Kita Menerjunkan kurang lebih 220 Personil yang telah ditugas dibeberapa titik, baik satgas di Jalan Raya yakni Satuan lalulintas melakukan pengawalan rombongan Paslon ke KPU.
Selain itu juga di lokasi Kantor KPU sudah siapkan Satgas Shabara  untuk melakukan pengamanan di lokasi kantor KPU.
Menurut Darwis sapaan akrab perwira menengah ini, kita melakukan pengamanan tanpa membedakan peserta pilkada.
Selain itu juga sebelum masa pendaftaran kami telah melakukan rapat kordinasi dengan Muspida KPU dan instansi lainnya guna persiapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati.

4 Paslon
Hampir pasti empat paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Luwu Utara  mendatangi Kantor KPU untuk mendaftar hari terakhir pendaftaran hari ini.
Empat Pasangan tersebut diantaranya pasangan Suaib Mansur-Triyono yang di usung Partai Demokrat dan Partai Hanura, yang akan di mendaftar ke KPU Pukul 09.00 Wita.
Berikut nya Pasangan Andi Rahim-Jumail Mappile di usung partai Gelora, Gerindra dan Nasdem, mereka akan mendaftar ke KPU Pukul 16.00 Wita. Kemudian Pasangan Arsyad Kasmar-M Fajar yang diusung Partai Amanat Nasional mereka akan mendaftar ke KPU Pukul 22.00. Dan Abang Fauzi-Ajied Syaputra diusung Golkar sekitar pukul 21.00 Wita.
Mahsyar Komisioner KPU Lutra mengatakan bahwa sudah ada empat koalisi parpol yang menyurat ke KPU untuk mendaftar kan calon Bupati dan Wakil Bupatinya. Yakni Koalisi Demokrat dan Hanura, Koalisi Nasdem Gerindra dan Gelora,  Selain itu Partai Golkar  kemudian Koalisi Partai Amanat Nasional.(jun/idr)

  • Bagikan