Mendaftar ke KPU Sore Ini, Trisal-Ome Diantar Dua Anggota DPR RI Terpilih

  • Bagikan
Paslon cawalkot-cawawalkot Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) bersama Ketua DPC Gerindra, Plt Ketua Demokrat Palopo, tim pemenangan, anggota DPRD Palopo Terpilih dari Gerindra-Demokrat di Cafe D'Twins, Selasa malam 27 Agustus 2024. Sore ini paslon TT-Ome akan mendaftar ke kantor KPU Palopo diantar dua anggota DPR RI Pusat Terpilih Unru Baso dan Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Unru Baso dan Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Palopo, Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) dijadwalkan mendaftar ke KPU sore ini. Kesiapan untuk mendaftar sudah disampaikan pada jumpa pers di Cafe D'Twins, Selasa malam 27 Agustus 2024, sambil menandatangani sejumlah berkas/dokumen persyaratan pendaftaran.

Pada saat pendaftaran hari ini, Trisal menyampaikan pada saat pendaftaran akan diantar dua tokoh fenomenal yakni anggota DPR RI Terpilih dari Partai Gerindra, Capt. Unru Baso, dan Anggota DPR RI Terpilih dari Demokrat, Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang.

Selain itu, sejumlah tokoh politik Gerindra dan Demokrat Luwu Raya juga ikut hadir, ada Anggota DPRD Sulsel Marjono, Ketua Banggar DPRD Sulsel yang juga politisi PKB Irwan Hamid, Plt Ketua DPC PKB Palopo Zulfikar Limolang, Ketua DPC Gerindra Palopo Hj Hasriani, Plt Ketua Demokrat Palopo Ikrar.

Ditambahkan pula Ketua DPC Gerindra Palopo, Hj Hasriani melalui Sekretaris Gerindra Kota Palopo, Sapar Sampetan, SE, kalau pada saat pendaftaran sesuai kesepakatan bersama pada rakor di KPU, kalau yang boleh masuk ke dalam ruang media center hanya sebanyak 40 orang, dan 100 orang di halaman kantor KPU. Sedangkan untuk massa relawan dan pendukung yang mengatar hanya sampai di pertigaan masuk ke kantor KPU Jl. Jend. Sudirman-Jl. Pemuda Raya.

Dari DPC Gerindra Kota Palopo pun telah siap dan solid untuk memenangkan pasangan Trisal Tahir-Ome.
"Dengan kolaborasi Gerindra dan Demokrat ditambah PKB, insya Allah Trisal-Ome jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo 2024-2029. Mari kita rapatkan barisan," tegasnya.
Ditambahkan juga Plt Ketua Demokrat Palopo, Ikrar, jika semua mesin partai Demokrat Palopo sudah siap untuk memenangkan pasangan Trisal-Ome. Harga mati dari kami di Demokrat untuk memenangkan Trisal-Ome.

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan para Tim Pemenangan dan Juru Bicara Trisal Ome yakni ada mantan Ketua KPU Palopo dan mantan Ketua KPU Kabupaten Luwu. Yakni, Dr Haedar Djidar dan Abdul Tayyib Ramli, serta Hairul Salim, SP.

Abdul Tayyib Ramli mengungkapkan, bersama rekan tim pemenangan, pihaknya sudah punya strategi jitu untuk memenangkan di tiap TPS untuk pasangan Trisal-Ome. Dengan 4 pasangan calon yang bertarung di Pilwalkot Palopo, strategi tersebut sudah siap dijalankan.

Ditambahkan Dr Haedar Djidar, dengan pengalaman pernah memenangkan paslon di Pilwalkot Palopo, serta menjadi "juri" dalam kontestasi Pilwalkot Palopo, menjadi pengalaman dan menjadi energi baru yangs esuai tagline Trisal-Ome menuju Palopo Baru.

"Kita ingin Palopo yang Baru. Pemerintahan yang baru, suasana baru. Dengan pengalaman pernah memenangkan caloon dan menjadi juri pilwalkot, kita sudah siap memenangkan Trisal-Ome, siap bertarung, tidak ada lagi keraguan. Insya Allah Trisal Ome menang," kata Dr Haedar dengan nada tegas disambut takbir pendukung yang hadir.

Haedar pun juga mengingatkan, pertarungan sesungguhnya baru dimulai hari ini. Selama 90 hari ke depan, barisan dan ritme harus kita jaga. Soliditas dan efisiensi harus diperhatikan.
Terakhir, Hairul Salim (Ellung) juga menekankan, genderang pertarungan pilwalkot sudah ditabuh, jangan mundur, terus maju untuk memenangkan Trisal-Ome. "Saya di tempat ini di waktu ini saya menyatakan mewakafkan diri sepenuhnya memenangkan Trisal Ome menuju Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo," pungkas Ellung yang juga adalah Ketua KONI Palopo.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan, Mustahir Sidu (Tato), lalu, sejumlah anggota DPRD Palopo, Nureny, Cendrana Saputra, Sekretaris Demokrat Palopo Islamuddin, anggota DPRD Palopo Terpilih, Taming M Somba, Chandra Ishak, Rustam Taruk, dan Bata Manurun. (idr)

  • Bagikan