Rakerda, BKMT Makin Semangat Syiar Dakwah

  • Bagikan
Pengurus PD-BKMT Palopo saat Rakerda 2024 di Aula PMDS Putra, Balandai. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD-BKMT) Kota Palopo melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024 di Aula Pesantren Moderen Datuk Sulaiman (PMDS) Putra, Balandai, Palopo, Ahad (25/8) lalu.

Tema Rakerda yakni "Implementasi Program BKMT dalam Meningkatkan Kualitas Ummat". Peserta terdiri utusan PD BKMT Kota Palopo, BKMT Kecamatan, Permata, dan majelis taklim. Jumlah peserta sebanyak 200 orang.

Rakerda dirangkaikan pelantikan Ketua BKMT Kec Wara Selatan (Sumarwati), Ketua Permata Pajalesang (Hj Nureni A Mappilawa), Ketua Majelis Taklim Nurul Iman (Hj Patima Haruna), Ketua Majelis Taklim Ainul Yaqin (Halija Ismail), Sekretaris Majelis Taklim Ainul Yaqin (Erni Darmika).

Menurut Ketua PD-BKMT Palopo, Hj A Suriani Andi Kaso SE MSi, Rakerda yang dilaksanakan BKMT Palopo merupakan agenda tahunan yang sudah tercantum dalam Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) BKMT.

Lanjut Hj A Suriani yang juga Kadis PP dan KB Palopo, tujuan Rakerda adalah evaluasi program kerja yang telah terlaksana, serta merancang program yang akan diprogramkan tahun depan. Juga untuk menjalin silaturrahim antarpengurus daerah BKMT kota, BKMT Kecamatan, Permata, dan majelis taklim.

Juga memupuk semangat pengurus majelis taklim untuk terus melakukan syiar dakwah melalui kegiatan-kegiatan program kerja BKMT. Bekerja sesuai dengan ruh organisasi BKMT sebagai wadah yang menyatukan kelompok-kelompok majelis taklim yang tersebar di setiap masjid yang ada di Palopo.

Rakerda juga untuk menyatukan persepsi, visi-misi majelis taklim dan pendalaman AD/ART BKMT. Untuk diketahui, BKMT adalah organisasi yang dahsyat dan luar biasa, bukan kaleng-kaleng. BKMT adalah organisasi independen dengan program keagamaan, kajian keIslaman agar dapat membentuk karakter seseorang menjadi lebih naik dan menjalankan kehidupan sesuai dengan ajaran dan syariat Islam. (ikh)

  • Bagikan