Tak Terbendung, Deklarasi Budiman-Akbar Dikawal 28 Ribu Pendukung

  • Bagikan
Paslon Cabup dan Cawabup Lutim, Budiman-Akbar deklarasikan diri maju kembali di Pilkada Luwu Timur di Lapangan Merdeka Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu 28 Agustus 2024. KARIM/PALOPO POS

Gunakan Delman Mendaftar di KPU

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Bakal Pasangan Calon (Paslon) Budiman-Akbar mendeklarasikan diri maju di Pilkada Luwu Timur. Deklarasi Budiman-Akbar ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu 28 Agustus 2024. Terlihat puluhan Ribu massa pendukung padati lapangan.
Deklarasi Budiman Akbar ini juga di Rangkaikan "Karnaval Kebaikan" tujuannya untuk mengajak masyarakat Luwu Timur berpartisipasi secara aktif pada perhelatan pilkada dengan terus memegang kuat budaya dan kearifan lokal.

Ketua Panitia Deklarasi Paslon Budiman-Akbar, Madras meyebutkan, tak kurang dari 28 ribu pendukung dan simpatisan masuk ke Kota Malili menghadiri deklarasi dan akan mengantarkan Pasangan Budiman-Akbar mendaftar ke KPU sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2024.

“Sebanyak 28 ribu orang yang hadir. Insyaallah, ini adalah wujud antusias masyarakat inginkan Budiman -Akbar keberlanjutan,” pungkas Madras. Deklarasi Paslon Budiman-Akbar ini diawali orasi 4 pimpinan partai Politik pengusung mulai dari PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra hingga PPP.

Adapun jumlah kursi partai pengusung Paslon Budiman-Akbar terdiri dari PDIP 10 kursi, Partai Golkar 4 Kursi, Partai Gerindra 2 Kursi, PPP 1 Kursi. Total 17 kursi, dengan presentase usungan 45 persen.
*Paslon Budiman- Akbar Gunakan Delman Mendaftar ke KPU Luwu Timur.

Bakal Paslon Budiman -Akbar merupakan pendaftar ke 2 setelah Pasangan Isrullah-Usman untuk Pilkada 2024 , menyusul Ibas-Puspa (Kamis 29 Agustus 2024). Uniknya, saat mendaftar di KPU Luwu Timur Paslon Budiman - Akbar Andi Leluasa menggunakan delman sebagai kendaraan, ia juga terlihat kompak menggunakan kemeja putih. mereka didampingi oleh istri masing-masing, dan diarak oleh ribuan pendukung serta simpatisan. Tidak hanya itu, pasangan Budiman-Akbar juga didampingi 4 pimpinan partai pendukung, yakni PDIP, Golkar, Gerindra, dan PPP.

Sesampainya di lokasi, mereka disambut dengan berbagai tarian adat yang menggambarkan kekayaan budaya Luwu Timur. Suasana semakin semarak dengan teriakan "Dua Periode!" dari para pendukung yang optimis bahwa pasangan ini akan melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua.
Budiman menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU dan semua pihak yang telah menyambut kedatangan mereka.

"Pendaftaran ini adalah salah satu syarat untuk ikut serta dalam Pilkada, dan kami telah melakukannya dengan baik. Terima kasih kepada KPU atas sambutannya," kata Budiman
"Kami berharap Pilkada ini berjalan dengan aman, dan sebagai petahana, kami memiliki tanggung jawab untuk menjaga daerah ini agar lebih baik ke depannya," ujar Budiman.

Budiman juga menambahkan Pilkada merupakan tuntutan untuk menciptakan demokrasi yang baik. "Pilkada sering dianggap menegangkan, tapi sebenarnya Pilkada bisa menjadi hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat," tambahnya.

Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa pada hari ini akan ada penandatanganan visi-misi serta surat pernyataan yang akan ditandatangani oleh pasangan calon dan disaksikan oleh KPU. "Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam proses pendaftaran ini. Sesuai dengan PKPU, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dilakukan pada 27 hingga 29 Agustus," ujar Irfan.

Irfan juga menekankan pentingnya kelengkapan berkas yang akan diperiksa oleh tim verifikator. "Ada beberapa berkas yang mungkin perlu diserahkan kepada Bawaslu terkait perlindungan data. Tim kami akan memeriksa kelengkapan berkas tersebut untuk memastikan semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku," jelasnya. (krm/idr)

  • Bagikan