Tumpah Ruah Masyarakat Mengantarkan RahmAT jadi Wali Kota

  • Bagikan
Paslon Rahmat M Bandaso-Andi Tenri Karta bersama parpol pengusung Golkar dan PKS saat deklarasi. Turut disaksikan tokoh masyarakat dan ribuan warga. Foto lain, paslon RahmAT bersama Bawaslu Sulsel, Bawaslu Palopo saat diterima sebagai pendaftar pertama pilwalkot, Rabu 28 Agustus 2024, kemarin. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Siapkan Banyak Program Unggulan untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Warga

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasangan calon Wali Kota dan calon Wawali Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso - Hj. Andi Tenri Karta resmi mendaftar ke kantor KPU Palopo, Rabu sore 28 Agustus kemarin, yang sebelumnya didahului dengan deklarasi di halaman kantor DPD II Golkar Palopo dan Salat Ashar di Masjid Islamic Center.

Dengan mengusung tagline "Palopo Lebih Maju", paslon yang dikenal dengan tagline RahmAT ini siap membawa Kota Palopo maju dalam segala bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan sejahtera masyarakatnya.

Deklarasi lalu mengantar ke kantor KPU di Jl. Pemuda dihadiri ribuan masyarakat, simpatisan, dan pendukung setia RahmAT. Lima komisioner KPU Palopo Abbas Djohan, Iswandi Ismail, Irwandi Djumadin, Hary Zulficar dan Muhatzir Muh Hamid, serta Sekretaris KPU Irwan, menyambut RahmAT sebagai pendaftar pertama. Yang diawali penyambutan Tarian Paduppa dari tiga penari.

Usai menyerahkan berkas dokumen pendaftaran dan pencalonan, staf KPU Palopo lalu melakukan verifikasi berkas dan akhirnya dinyatakan lengkap.
"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pendaftaran pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Palopo atas nama Dr Rahmat Masri Bandaso dan Hj. Andi Tenri Karta dinyatakan diterima KPU Palopo," ucap Ketua KPU Palopo Irwandi Djumadin saat menyerahkan berita acara pendaftaran.

Program Unggulan RahmAT
Pada saat deklarasi di halaman kantor DPD II Golkar Palopo yang dihadiri ribuan masyarakat bahkan sampai tumpah ruah ke jalan protokol Jl. Andi Djemma, calon Wali Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso memaparkan sejumlah program unggulannya.

Di antaranya pemberian insentif bagi RT/RW, Imam Masjid, Guru Sekolah Minggu, Guru Mengaji, Pemandi Jenazah hingga Rp1,5 juta secara bertahap. Lalu, siap menghadirkan Stadion Sepak Bola berskala internasional, gratis biaya pendidikan, dan bantuan SPP bagi mahasiswa. Tidak sampai disitu, kesejahteraan anggota DPRD juga jadi perhatian. RMB juga siap mengembalikan Palopo menjadi Kota Indah, Aman, Damai, dan Nyaman (IDAMAN) sebagaimana peletak dasar pembangunan Kota Palopo pertama kali dari Alm. HPA Tendriadjeng.

Pada kesempatan itu juga, beberapa tokoh masyarakat Palopo, ketua parpol pengusung ikut memberikan pandangan kenapa harus memilih pasangan RahmAT untuk memimpin Kota Palopo 2024-2029.
Seperti disampaikan Mantan Sekkot Palopo H. Martin Jaya.

Dimana RMB punya pengalaman memimpin Palopo. Dua periode menjadi Wakil Wali Kota dan sekali menjadi Ketua DPRD Palopo. Tentunya sudah sangat paham dan berpengalaman untuk membawa Palopo Lebih Maju. "Apakah kita siap memenangkan pasangan RahmAT?" ajak HM Jaya yang disambut teriakan ribuan masyarakat Siap. Usai pendaftaran ini sesungguhnya kerja-kerja perjuangan baru dimulai, maka rapatkan barisan dan jangan hiraukan isu di luar.

Turut hadir juga Wasekjen DPP Golkar Hasrul Rahman yang ikut mendukung dan memenangkan RahmAT di Pilwalkot Palopo. "Kita ingin Palopo dipimpin seorang yang bijaksana. Tidak boleh ada raja-raja kecil di Palopo. Karena di Palopo sudah ada Kerajaan yakni Kedatuan Luwu. Jangan biarkan masyarakat takut kepada pemimpinnya," sebut Hasrul.

Hasrul juga menyebutkan dengan memilih RahmAT tidak ada lagi konflik antara pemimpin dengan rakyatnya. "RahmAT ini orangnya sejuk, berpengalaman, calon wakilnya Hj. Opu Andi Tenri Karta juga berpengalaman mendampingi Andi Muzakkar sebagai Bupati Luwu 2 periode, jadi tidak ada keraguan lagi memilih Pak Rahmat dan Ibu Hj Andi Tenri Karta," kata Hasrul.

Di tempat yang sama, Ketua PKS Kota Palopo, Dr Ibrahim Halim mengharapkan kita semua untuk merapatkan barisan dan perbanyak doa untuk kemenangan RahmAT. Sehebat apapun dia, fasilitas yang dimiliki, banyak uang, tetapi ketika Allah SWT tidak berkehendak, maka tidak akan bisa. Untuk itu, kita banyak bertawakkal dan berikhtiar. "Kami dari PKS siap memenangkan pasangan RahmAT," pungkas Dr. Ibrahim.

Sementara itu, sebagai penutup orasi deklarasi, calon Wakil Wali Kota Hj. Andi Tenri Karta mengungkapkan alasannya memilih menjadi 02 dari Pak RMB. Yakni, walaupun sebagai 02 mampu berlarikencang, tetapi tidak untuk mendahului. Walaupun cerdas, tetapi tidak untuk menggurui, dan walaupun tajam saya tidak untuk mengiris 01.

Usai acara deklarasi, massa lalu bergerak perlahan menuju Masjid Islamic Center untuk Salat Ashar berjemaah selanjutnya ke kantor KPU Palopo. Turut hadir di acara deklarasi paslon RahmAT dan mengantar ke kantor KPU, Hj Nurlinda Sabani, mantan Bupati Luwu 2 Periode Andi Muzakkar, Wasekjen DPP Golkar Hasrul Rahman, anggota DPRD Palopo Harisal A Latief, Baharman Supri, anggota DPRD Terpilih Irfan Nawir, mantan Sekkot Palopo HM Jaya, Samil Ilyas, Rudi Sukarni, Amiruddin Alwi, Bakri, Hj Idariah, Elizabeth Seru, Elisabeth Zakaria M, Yasman Miming, H. Samsul Bahri, Basri Annas, dan masih banyak lagi tokoh masyarakat Palopo. (idr)

  • Bagikan

Exit mobile version