Deklarasi Pasangan IBAS-Puspa Penuh Sesak

  • Bagikan
Paslon Cabup-Cawabup Lutim, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (IBAS-Puspa) memenuhi lokasi deklarasi di Lapangan Merdeka, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (29/8/2024). KARIM/PALOPO POS

Siddiq Tegaskan Komitmen Bersama Masyarakat Luwu Timur

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Pendukung dan simpatisan Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (IBAS-Puspa) memenuhi lokasi deklarasi di Lapangan Merdeka, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kamis (29/8/2024).

IBAS-Puspa deklarasi sebelum mendaftar di KPU Luwu Timur sebagai calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur.
Massa pendukung penantang petahana Budiman-Akbar ini datang dari 11 kecamatan hingga memacetkan Jalan Trans Sulawesi. Hadir deklarasi perwakilan parpol pengusung, para relawan dan simpatisan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi Nasdem, Siddiq saat orasi menyampaikan pesan tegas kepada para pendukung yang hadir
Dalam orasinya, Siddiq menekankan pentingnya persatuan masyarakat Luwu Timur dalam menghadapi Pilkada mendatang.

"Kalau mau menang maka bersatulah masyarakat Luwu Timur, apabila mendengar kabar di luar Nasdem pecah, tapi di sini kami buktikan bahwa 7 fraksi Nasdem berkumpul menunggu perintah dari kalian," ujarnya penuh semangat.

Lebih lanjut, Siddiq menegaskan kesiapannya dan seluruh fraksi Nasdem untuk menerima konsekuensi jika tidak mampu menjalankan amanah dari masyarakat. "Kalau kita tidak laksanakan, kami akan bersedia menerima konsekuensi," tegasnya.

Ia juga mengingatkan para pendukung untuk tidak terpengaruh oleh intimidasi atau iming-iming materi yang dapat merugikan mereka di masa depan.
"Kalau bapak dan ibu loyo karena intimidasi, pasti kita kalah. Kalau diberi 500 ribu, hilang hak kalian selama 5 tahun," kata Siddiq memperingatkan.

Siddiq juga mengajak masyarakat untuk senantiasa memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Lantunkan doa, orang yang berlindung kepada Allah SWT akan mendapatkan pertolongan dari-Nya," ucapnya.

Deklarasi ini dihadiri oleh ribuan pendukung yang memenuhi lapangan tempat acara digelar. "Ini masyarakat tidak main-main, lapangan sampai penuh," tambahnya.

Menutup orasinya, Siddiq menyatakan bahwa meskipun lawan politik memiliki kekuasaan, pihak IBAS-Puspa memiliki hati nurani yang kuat. "Lawan kita punya kuasa, sedangkan kita punya hati nurani," pungkasnya.

Deklarasi ini semakin mengukuhkan dukungan masyarakat kepada pasangan IBAS-Puspa dengan harapan bahwa Luwu Timur akan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan mereka. "Rakyat kita bersatu, Ibas-Puspa jemput takdir kita, Lutim akan jadi lebih baik," tutupnya.

*Ibas-Puspa Mendaftar di KPU Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.
Usai deklarasi, Pasangan Irwan Bachri Syam (Ibas)-Puspawati Husler langsung menuju ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.
Ibas-Puspa merupakan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang terakhir mendaftarkan diri di KPU Luwu Timur , ia tiba di kantor KPU tepat Pukul 15:40.

Saat mendaftar, ia diantar ribuan simpatisannya dan Partai Pengusung, diantaranya Nasdem, Hanura, PBB, Partai Glora, Partai Buruh , PSI. Ibas-Puspa menggunakan sepeda motor dari lapangan Merdeka Malili, menuju ke Kantor KPU.
Irwan Bachri Syam (Ibas) dalam sambutannya menyampaikan jika salah satu syarat pencalonan telah dilaksanakan.
"Alhamdulillah, hari ini kami memenuhi salah satu syarat pencalonan kami (mendaftar),” Kata Ibas saat mendaftar di KPU Luwu Timur.

Pada kesempatan itu juga, ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat dengan adanya kegiatan deklarasi dan pendaftaran yang dilakukan sehingga menimbulkan kemacetan dijalan.
“Kami menyampaikan permohonan maaf kami atas aktivitas yang kami laksanakan mulai pagi sampai saat ini. Mungkin sedikit terganggu,” Jelasnya. (krm/idr)

  • Bagikan