“PALOPO BARU.., TRISAL-AKHMAD..!”

  • Bagikan

  • UBAS dan JFK Nyatakan Pasangan Ini Pas Pimpin Palopo

PALOPao --- Yel-yel dan pekikan memenangkan pasangan Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin (TA) terdengar di sepanjang jalan yang dilalui menuju kantor KPU Kota Palopo, Kamis 29 Agustus 2024. "Trisal-Ahmad, menang, menang, menang…!" Lanjut lagi "Palopo Baru, Trisal Akhmad..!


Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo, Trisal Tanir-Akhmad Syarifuddin (TA) tiba di kantor KPU pukul 15: 20 WITA. Mereka disambut jajaran komisioner KPU Kota Palopo dan lainnya.

Paslon dengan tagline Palopo Baru ini tercatat sebagai pendaftar ketiga di KPU Palopo, setelah RMB-ATKk
dan PD-HB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menyatakan berkas dukungan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin sah dan sudah lengkap.

Sudah dilakukan verifikasi. "Semua bentuk dukungan dinyatakan lengkap," tandas Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadi, saat menerima proses pendaftaran paslon usungan Gerindra, Demokrat, dan PKB ini.

Sebelum ke podium konfrensi pers yang disiapkan KPU Kota Palopo, Bakal Calon Walikota Palopo, Trisal Tahir diberi waktu menyampaikan sambutan sebagai bagian dari prosesi acara.

Trisal Tahir menyampaikan apresiasinya atas proses penerimaan di KPU yang luar biasa. "Terima kasih kami ucapkan atas penyambutan ini," ucap Balon Walikota Palopo Trisal Tahir penuh santun dan ceria.

Usai itu, paslon kemudian diantar menuju podium konfrensi pers. Didampingi Irjen Pol Purn Frederik Kalalembang dan Capt H Unru Baso, M.Mar, dan pimpinan parpol pengusung. Sebelum berbicara di depan wartawan, Trisal disambut komunitas nelayan sambil memberikan simbol dukungan nelayan.

Di depan wartawan, Trisal Tahir menyebutkan 25 item program. Salah satunya memang adalah pembenahan dan revitalisasi pelabuhan dan pengembangan ekonomi nelayan. "Insya Allah, komitmen kami Palopo Baru. Menjadikan Palopo mendunia," tandas Trisal penuh semangat.

Selain itu, prioritas program Trisal-Akhmad Syarifuddin adalah mengatasi persoalan banjir Kota Palopo. "Bagaimana konsepnya, nanti kita akan paparkan kalau ada debat resmi yang digelar KPU," tandasnya mantap.

Hal senada juga dikemukakan Akhmad Syarifuddin, balon wakil walikota Palopo. Ia menyatakan ia bersama Trisal Tahir siap membangun Kota Palopo. "Menghadirkan Palopo Baru yang tentu diidam-idamkan masyarakat. Ekonomi maju dan sejahtera rakyat," tandas Balon Wakil walikota Palopo berapi-api. Untuk itu, Akhmad Syarifuddin mohon dukungan keluarga besar, masyarakat Kota Palopo. "Mohon dukunganta semua," ucap Ome-sapaan akrab bakal calon wakil walikota Palopo.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI terpilih asal Partai Demokrat, Irjen Pol Frederik Kalalembang (JFK) menegaskan pilihan warga Palopo untuk memilih Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin (TA) sudah tepat. Karena hanya pasangan ini yang bisa menghadirkan Palopo Baru. "Tidak salah pilihki kalau pasangan ini. Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin. Mereka pasangan cocok untuk menghadirkan perubahan di Kota Palopo," tegas Frederik Kalalembang di acara konfrensi pers bakal calon walikota Palopo dan wakil walikota Palopo di kantor KPU Kota Palopo.

Hal yang sama disampaikan Capt. H Unru Baso, M.Mar. Ia menyatakan bahwa dirinya bersama Irjen Pol Purn Frederik Kalalembang siap memenangkan pasangan Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin. "Saya bersama Frederik Kalalembang siap membantu segala-galanya untuk pasangan Trisal-Akhmad," tandas UBAS penuh semangat.

Paslon TA kemudian pamit bersama massa pendukung secara tertib aman dan lancar. Mereka melewati rute yang sudah disiapkan pihak pengamanan Polri dan TNI. Dialihkan ke rute lain sehingga tidak "tabrakan" dengan massa balon lain yang menuju kantor KPU.

Dari penelusuran yang dilakukan, massa Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin lebih besar dari bakal calon walikota Palopo lainnya. Massa TA mulai berdatangan jam 13:00 WITA.

Mereka datang dari sembilan kecamatan se Kota Palopo. Mereka rela berpanas-panasan demi mengiringi dan mengantar paslon jagoan mereka ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo. Melihat iring-iringan motor dan mobil mengular diperkirakan panjangnya sekitar 1 km lebih.

Paslon yang diusung partai koalisi Gerindra, Demokrat, dan PKB star dari posko induknya Jalan Ahmad Razak. Tepat pukul 15:00 WITA. Tampak mengiringi sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan pimpinan dan pengurus partai koalisi.

Frederik Kalalembang dan UBAS yang terbang dari Jakarta demi mengantar paslon Palopo Baru tiba di posko induk 13:30 WITA. Ia menyalami satu demi satu para tokoh yang sudah hadir di posko induk. Kemudian disusul UBAS, dan lainnya.

Juga tampak mengantar Anggota DPRD Sulsel Ir Irwan Hamid, Plt Ketua PKB Palopo, Zulfikar Limolang, ketua Demokrat Palopo dan jajaran beserta anggota DPRD Palopo terpilih, ketua DPC Gerindra Palopo Hj Hasriani dan jajaran beserta anggota DPRD Kota Palopo terpilih.

Tim Pejuang TA, Mustahir Sidu sebelum ke KPU sempat memberikan orasi singkat dari atas mobil hardtop. Orasinya mengajak kepada massa TA yang tumpah ruah untuk senantiasa kompak dan menjaga ketertiban. "Allahu Akbar. Kita antar pasangan TA ke KPU dengan nawaitu untuk bersama-sama berjuang memenangkan TA," tandas Tato-sapaan akrab Mustahir Sidu.

Tato melanjutkan, insya Allah pasangan TA akan membawa perubahan mendasar Palopo lebih baru dan akan lebih baik lagi. "Di tangan pasangan ini, Palopo Baru akan terwujud. Trisal-Akhmad, menang, menang, menang," tandasnya. Kemudian lanjut lagi "Palopo Baru, Trisal-Akhmad".

Sudah itu disambut lagi suara orasi dari mobil tronton depan mobil hardtop. "Wattunnamo," teriak Askil, salah seorang pendukung TA penuh lantang.

"Palopo Baru, Trisal-Ahmad Walikota Palopo dan wakil walikota," sambungnya. Terdengar lagi keriuhan meneriakan yel-yel, "Trisal-Ahmad..!". Lalu dijawab lagi massa tiga kali, "menang, menang, menang..!".

Di sela-sela menunggu jadwal berangkat ke KPU, berbagai diskusi kecil-kecilan di posko induk.

Irwan Hamid, anggota DPRD Sulsel asal PKB menyebutkan bahwa kalau pasangan ini menang insya Allah, Kota Palopo bisa lebih baik pembangunannya. Karena kenapa? Dua anggota DPR RI di belakangnya. "Ada Pak Jenderal Frederik Kalalembang dan UBAS," sebutnya.

Kemudian orang tentu berbicara yang presiden RI sekarang adalah Prabowo Subianto yang notabenenya ketum Gerindra. Kemudian nanti menteri-menterinya pasti akan memprioritaskan kepala daerah yang pimpinannya dari kader partai Gerindra. "Ini tentu menjadi plus bagi pasangan Trisal-Ome," ucap Irwan Hamid.

Pelantikan presiden 20 Oktober 2024. Sedangkan pelantikan anggota DPR RI tanggal 2 Oktober 2024. Sementara pemilihan kepala daerah 27 November. "Masih ada satu bulan. Kita maknai mi itu," tukas yang lainnya dalam diskusi lepas tersebut.(idr-ary)

  • Bagikan